TNI/Polri Dibantu Satpol PP Mulai Razia Masyarakat Tidak Pakai Masker

TNI/Polri Dibantu Satpol PP Mulai Razia Masyarakat Tidak Pakai Masker

RK ONLINE - Tim gabungan dari Polda Bengkulu bersama Denpom II, POM Lanal, beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu mulai melakukan razia masker.
Seperti Kamis (28/05/2020) razia masker dilakukan di kawasan wisata pantai panjang Kota Bengkulu. Sasarannya adalah masyarakat yang sedang berkendara, baik roda dua maupun roda empat.
"Tim gabungan menertibkan masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan seperti
menggunakan masker. Semua masyarakat yang melintas di kawasan pantai panjang Kota Bengkulu tidak luput dari razia," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH, Kamis (28/05/2020).
Diterangkannya, razia protokol kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam percepatan penanganan Covid-19. Karena itu setiap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah harus ikuti protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.
"Kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarkat untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," sampainya.
Selain melakukan razia terhadap masyarakat yang sedang melintas, aparat gabungan juga melakukan hal yang sama bagi para pedagang yang berjualan di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.
"Bagi yang tidak menggunakan masker kita minta untuk langsung menggunakan masker. Karena semua harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh  pemerintah," paparnya.
Ditambahkan Sudarno, aparat gabungan akan terus melakukan razia di ruas jalan yang banyak dilintasi kendaraan termasuk di pusat perbelanjaan. Hal ini akan dilakukan hingga penyebaran Covid-19 benar-benar berakhir.
Pewarta : Febri Yulian 
Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: