Baznas Terima Rp 75 Juta dari Bank Bengkulu

Baznas Terima Rp 75 Juta dari Bank Bengkulu

RK ONLINE - Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak karyawan dirumahkan dan banyak masyarakat yang tidak bisa mencri nafkah keluarga seperti sebelumnya. Guna membantu mereka yang terdampak, Bank Bengkulu menyalurkan bantuan Rp 75 juta ke Baznas Rejang Lebong untuk dibagikan.

Kepala Baznas Rejang Lebong, H. M. Rasid Jamak melalui Bagian Keuangan Baznas Rejang Lebong, Johan, Senin (11/05/2020) mengatakan, dana dari Bank Bengkulu dibelanjakan Sembako yang nantinya dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

"Dana dari Bank Bengkulu akan kita belanjakan menjadi Sembako dan keperluan lainnya," ungkap Johan.

Diterangkannya, Sembako yang akan diberikan nantinya senilai Rp 250 ribu untuk per Kepala Keluarga (KK). Masing-masing mendapatkan 10 Kilo Gram beras, 2 Kilo Gram gula pasir, 2 Kilo Gram minyak sayur, 1 kaleng susu, 1 botol saos sambal, 1 botol kecap manis, 10 bungkus mie instan dan 1 kaleng sarden. Baca Juga : DPRD Minta Kepala Daerah Berhenti Keliling Bagikan Bantuan Sembako Covid-19

"Untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan Sembako dari kita, dana dari Bank Bengkulu hanya 300 KK saja," terang Johan.

Penerima bantuan ini, tambah Johan, akan langsung diberikan kepada warga yang telah didata sebelumnya dan tidak dapat diwakilkan.

"Bantuan yang kita berikan ini khusus bagi mereka yang benar-benar tidak mampu dan terimbas pandemi Covid-19. Sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran serta tidak tumpang tindih. Mereka yang akan mendapatkan bantuan akan kita lihat KTP dan Kartu Keluarganya," pungkas Johan  Pewarta : Rahyadi Gultom Editor : Candra Hadinata

Sumber: