1.359 KK Dapat BST

1.359 KK Dapat BST

RK ONLINE - Sebanyak 1.359 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Lebong mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 600 ribu per KK. Penerima bantuan tersebut adalah masyarakat Lebong yang terdampak covid-19 diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kartu prakerja dan bantuan lainnya.

"Ini adalah bantuan dari Kemensos RI untuk warga kita yang terdampak Covid-19 tapi belum tersentuh bantuan sebelumnya, seperti bantuan progaram PKH, BPNT atau lainnya," jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong Reko Haryanto, S.Sos, M.Si. Baca Juga : Positif Covid-19 di Bengkulu Menjadi 37 Kasus, Tersisa 2 Kabupaten Saja Zona Hijau

Dengan terbatasnya kuota yang diperoleh, maka tidak semua warga dapat disentuh dari program Kemesnsos tersebut. Namun mereka yang belum tersentuh akan diupayakan dalam program bantuan lain. Seperti BLT DD ataupun program lainnya dalam rangka penanganan covid-19.

"Untuk warga yang belum dapat harap bersabar, nanti akan kami usahakan untuk diikutsertakan dalam program bantuan yang lain," tambah Reko.

Lebih jauh, penyaluran BST sendiri dilakukan dua tahap. Tahap pertama mulai disalurkan 7 Mei untuk 7 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Amen, Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Rimbo Pengadang, dan Kecamatan Topos.

"Sementara untuk tahap II akan disalurkan 8 Mei untuk 5 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Plabai, Pinang Belapis, Uram Jaya, Lebong Tengah, Kecamatan Lebong Selatan," demikian Reko. Pewarta : Eko Hatmono Editor : Candra Hadinata

Sumber:

1.359 KK Dapat BST

Terkini

Terpopuler

Pilihan