Daftar Masuk TK Bisa Online

Daftar Masuk TK Bisa Online

RK ONLINE - Pandemi Corona Virus atau Covid-19 berdampak terhadap semua aktivitas termasuk belajar mengajar tak terkecuali ditingkat Taman Kanak-Kanak. Sehingga belajar mengajar terpaksa dilakukan dari jarak jauh secara online atau daring. Seperti disampaikan Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Dra. Meli Resmani, M.Si, Rabu (06/05/2020).

Dikatakan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 namun kegiatan daftar masuk TK Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 tetap dilaksanakan. Hanya kegiatan pendaftaran tidak bisa langsung melainkan secara online.

"Saat ini ada 27 TK di Rejang Lebong yang sudah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru. Kita menginturuksikan kepada seluruh kepala TK melakukan penerimaan siswa baru secara online," kata Meli Resmani.

Menurutnya, sejauh ini baru TK swasta yang sudah mulai menerima siswa baru sistem online. Sedangkan 3 TK Negeri sampai saat ini belum melaksanakan penerimaan siswa baru. Baca Juga : Soal Pergantian Perangkat Desa, Kades Terpilih Harus Ikuti Aturan

"Belum ada petunjuk tekhnis terkait sistem belajar siswa TK maupun PAUD. Mereka masih diintruksikan belajar di rumah seperti siswa SD, SMP dan SMA sederajat," paparnya.

Meli Resmani menambahkan, tahun ini bantuan serta pengadaan bantuan alat-alat bermain anak-anak Paud dan TK ditiadakan. Karena angaran pengadaan alat-alat bermain untuk PAUD/TK dialihkan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu kegiatan rehab gedung dan lainya juga tak ada.

"Kami berharap kepada yayasan, Paud dan TK dapat menggunakan alat-alat main anak-anak yang sudah ada. Kemudian kita berharap agar semuanya (Pihak TK/PAUD) dapat mensosialisasikan ke masyarakat sehingga pendaftaran sistem online dapat di akses masyarakat," pungkasnya. Pewarta : Rahyadi Gultom Editor : Candra Hadinata

Sumber:

Daftar Masuk TK Bisa Online

Terkini

Terpopuler

Pilihan