Masih Menunggu Hasil Swab PDP Lebong Tengah

Masih Menunggu Hasil Swab PDP Lebong Tengah

RK ONLINE - Hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong masih menunggu hasil swab terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Lebong Tengah yang sebelumnya sempat menunjukkan hasil reaktif rapid tes. Meski sampel pasien tersebut sudah dikirim satu minggu lalu, namun hingga saat ini hasil swab belum juga diterima.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, S.KM, M.Si mengatakan kondisi pasien saat ini sudah sehat. Namun pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap PDP yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri dirumah. Tinggal lagi menunggu hasil swab yang sudah dikirim ke laoratorium Palembang.

"Gejala klinis tidak ada lagi dan sudah sehat. Namun tetap masih menjalani isolasi mandiri dirumah, " kata Rachman. Bac juga : Pemkab Lebong Pastikan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Lamatnya hasil swab tersebut, lanjut Rachman dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari banyaknya sampel yang diperiksa oleh pihak labroartorium di Pelembang hingga sulitnya akses jalan setelah diberlakukannya larangan mudik. "Akses antar provinsi saat ini kan dibatasi pasca larangan mudik," singkat Rachman.

Terpisah, Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, S.KM, M.Kes untuk sampel swab sudah dikirim pada tanggal 2 Mei lalu ke Palembang. Bahkan saat ini sudah dilakukan proses pemeriksaan, sehingga dimungkinkan untuk hasil swab itu sendiri akan keluar pada hari Sabtu (09/05/2020).

"Hasilnya akan segera kami sampaikan setelah diterima," singkatnya.  Pewarta : Eko Hatmono Editor : Candra Hadinata

Sumber: