14 Desa Tak Kunjung Ajukan Pencairkan ADD/DD

14 Desa Tak Kunjung Ajukan Pencairkan ADD/DD

RK ONLINE - Dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, sampai saat ini diketahui belum sepenuhnya melakukan pencairan ADD/DD Tahun Aanggaran (TA) 2020.  Hingga, Senin (27/04/2020) diketahui masih tercatat ada 14 desa yang sama sekali belum mengajukan usulan pencairan.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang, Ir. H. Ris Irianto, M.Si menerangkan, pihaknya baru mencatat sebanyak 91 desa tuntas menyampaikan usulan pencairan. Padahal sesuai dengan Juknisnya, pencairan ADD dan DD tahap pertama ini paling lambat dilaksanakan akhir April 2020.

"Sekarang yang sudah mengusulkan itu ada 91 desa. Sedangkan 14 desa lainnya, sampai saat ini memang belum mengajukan usulan pencairan," terang Ris Irianto, Senin (27/04/2020). Baca Juga : Proses Pembangunan Infrastruktur di Desa Harus Tetap Berjalan 

Dijelaskan, dari 91 desa hanya 77 desa yang benar-benar sudah melakukan pencairan.  "Sudah pencairan ada 77 desa dan 18 desa lainnya, masih dalam proses pencairan," sampainya.

Berkaitan dengan besaranya, Ris Irianto memastikan kalau untuk tahap pertama ini, sudah mengikuti teknis penyaluran ADD dan DD terbaru. Yakni 40 persen untuk tahap pertama, 40 persen lagi tahap kedua dan terakhir 20 persen, dicairkan pada tahap ketiga. "Bagi desa yang merasa belum mengusulkan, diharapkan untuk segera," imbuhnya.  Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: