Hari Ini Dinsos dan DKP RL Bagikan Bantuan

Hari Ini Dinsos dan DKP RL Bagikan Bantuan

RK ONLINE - Sebanyak 800-an paket Sembako siap dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Pembagian Sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 akan dimulai, Selasa (21/04/2020) hari ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Efendi, SE, Senin (20/4) menerangkan, pembagian Sembako sesuai arahan serta petunjuk dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Kalau tidak ada halangan besok (Hari ini, red) kita akan membagikan Sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Penerima bantuan Sembako memiliki kriteria yakni tidak mampu, Lansia (Lanjut Usia) dan masyarakat miskin yang pekerjaannya terdampak pandemi Covid-19," terang Zulfan Efendi, Senin (20/04/2020). Baca Juga : Hari Ini Bantuan Tunai Rp 200 Ribu/KK dari Kemensos RI Disalurkan

Ditakannya, hari ini bukan hanya Dinsos Rejang Lebong yang membagikan bantuan. Karena hal serupa juga dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong.

"Hanya saja Dinas Ketahanan Pangan khusus membagikan beras 5 Kilogram bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pembagian Sembako serta beras secara langsung simbolis oleh pak Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi. Selanjtkan akan di serahkan kepada pihak kecamtana yang ada di 15 kecamatan," sampai Zulfan Efendi.

Zulfan Efendi menambahkan, bantuan Sembako dari Dinsos Rejang Lebong yang akan disalurkan hari ini diantaranya beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak sayur 1 kilogram dan telur setengah karpet.

"Jadi harus diketahui kalau Sembako ini tidak dibagikan kepada semua masyarakat. Melainkan hanya kepada masyarakat yang sesuai kriteria berdasarkan survey yang sudah dilakukan masing-masing pihak kecamatan. Penyaluran bantuan Sembako ini nanti akan dilakukan kembali untuk tahap kedua, dengan masyarakat penerima yang berbeda," pungkas Zulpan Efendi.  Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: