Bersama Karang Taruna, Edwar Samsi Bagikan Masker Gratis

Bersama Karang Taruna, Edwar Samsi Bagikan Masker Gratis

RK ONLINE - Tindakan nyata melawan penyebaran virus corona atau covid-19 dilakukan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.Ip, MM. Dengan menggandeng karang taruna se-Kecamatan Kabawetan, Senin (06/04/2020) membagikan masker kepada masyarakat setempat.

Ikut mendampingi Edwar Samsi membagikan masker, anggota DPRD Kepahiang Dwi Pratiwi dan Bhabimkabtibmas Polsek Kabawetan. Dengan menyasar seluruh masyarakat yang lagi berada di rumah maupun yang sedang ada beraktivitas di kebun.

Dalam kesempatan ini, Edwar juga mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah. Yakni dengan social distancing melaksanakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan menghindari berkumpul di keramaian. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Karang Taruna yang telah peduli dengan keadaan saat ini. Sebanyak 3000 pcs masker yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis ini, merupakan hasil sumbangan dan diproduksi sendiri oleh anggota karang taruna," kata Edwar.

Karena di toko-toko masker sudah langka, sambung Edwar, dengan dibagikan masker secara gratis ini masyarakat di Kecamatan Kabawetan khususnya dan di Kabupaten Kepahiang pada umumnya bisa terhindar dari virus corona.

Dalam kesempatan pula, Ketua Karang Taruna Kabawetan sekaligus kordinator kegiatan, Hendra Gunawan mengatakan, pembagian masker ini adalah ikhtiar Karang Taruna selaku perkumpulan pemuda dalam membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Kami pemuda desa tergerak untuk melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Kami ingin mengajak seluruh pemuda dan warga untuk melakukan Gerakan Sosial perang melawan virus Corona. Ayo kita bergerak melakukan pencegahan, dimulai dari diri kita dan lingkungan desa masing-masing," ungkap Hendra (ism) Pewarta : Iyus Ismail Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: