Baru Pasar Rakyat Disemprot Disinfektan

Baru Pasar Rakyat Disemprot Disinfektan

RK ONLINE - Mencegah virus Corona atau Covid-19, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Lebong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pasar. Namun, hingga Kamis (02/04/2020) baru Pasar Rakyat Muara Aman yang berada di Kelurahan Amen Kecamatan Amen yang menjadi fokus sasaran.

Kabid Koperasi dan Perdagangan, Disperindagkop UKM Lebong, Azhar, SH mengatakan pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19 karena setiap hari dikunjungi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Sehingga dirasa perlu dilakukan penyeprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan termasuk untuk memerikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang maupun pembeli. "Baru Pasar Rakyat (disemprot disinfektan, red) karena kami terkendala anggaran," kata Azhar. Baca Juga : Jika Tidak Mau Diperiksa, Rosjonsyah : Tidak Boleh Masuk Lebong

Ditambahkan Azhar, upaya pencegahan tersebut dilakukan pihaknya secara berkala. Sejauh ini lokasi pasar Rakyat Muara Aman sudah disemprot disinfektan sebanyak dua kali. "Setiap hari minggu sore kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi pasar tersebut. Jadi akan kami lakukan secara berkala, " tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan sarana cuci tangan menggunakan sabun di 4 titik pintu masuk lokasi Pasar Rakyat Muara Aman. "Kami mengimbau kepada pedagang untuk ikut menjaga kebersihan pasar," demikian Azhar. Pewarta : Eko Hatmono Editor    : Candra Hadinata 

Sumber:

Baru Pasar Rakyat Disemprot Disinfektan

Terkini

Terpopuler

Pilihan