CJH Tetap Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

CJH Tetap Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

RK ONLINE - Sebanyak 110 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepahiang mulai mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD. Pemeriksaan kesehatan tahap kedua dilakukan hingga 5 hari ke depan.

CJH menjalani pemeriksaan radiologi untuk melihat organ dalam paru dan jantung, termasuk menjalani pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG) untuk mengetahui kesehatan jantung.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kepahiang H. Lukman S, Ag MM mengatakan hasil pemeriksaan tahap kedua menjadi syarat pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH). Baca Juga : Kemenag Kepahiang Pra Manasik Haji 110 CJH

Disampaikan, pemeriksaan tahapan kedua sama halnya dengan pada tahap pertama. Bedanya, pemeriksaan tahap kedua untuk menentukan kategori CJH atau penetapan istithaah, yakni layak tidaknya CJH tersebut berangkat.

"Intinya, ada kesimpulan yang meliputi tiga kategori antara lain mandiri, observasi atau tunda. Mandiri artinya siap kesehatan jasmani dan rogani tanpa pendamping, observasi artinya tetap berangkat tapi akan dipantau terus kesehatannya dan kategori tunda pasti tidak akan diberangkatkan yaitu apabila kondisi kesehatan tidak memungkinkan," jelas Lukman Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

CJH Tetap Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Terkini

Terpopuler

Pilihan