BPBD Kepahiang Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Warga Terjebak Banjir

BPBD Kepahiang Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Warga Terjebak Banjir

RK ONLINE - Hujan deras yang mulai mengguyur wilayah Kabupaten Kepahiang, Senin (30/03/2020) sejak pukul 14.00 WIB hingga sore menyebabkan 2 desa di dalam wilayah Kecamatan Ujan Mas terendam banjir.

Kedua desa itu yakni Desa Bumi Sari dan Ujan Mas Bawah. Data sementara, kisaran 9 rumah di 2 desa tersebut terendam banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik menyampaikan, pihaknya melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir. Bahkan untuk melakukan evakuasi, BPBD Kepahiang mengerahkan 1 unit perahu karet. Baca Juga : 3 Unit Rumah Warga Padang Lekat Terancam Digulung Longsor

"Data sementara untuk di Desa Ujan Mas Bawah sebanyak 8 unit rumah yang sudah terendam banjir dan 1 unit rumah memang sudah sangat parah," kata Taufik.

Ditambahkan Taufik, pihaknya belum bisa menyampaikan secara pasti berapa jumlah kerugian akibat banjir tersebut. Karena hingga sore tadi, pihak BPBD Kepahiang masih melakukan proses evakuasi. "Sejauh ini belum ada korban jiwa dan evakuasi terus kita lakukan," singkat Taufik. Pewarta : Enfran Antoni Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: