Disperkan RL Semprotkan Disinfektan di OPD dan Masjid

Disperkan RL Semprotkan Disinfektan di OPD dan Masjid

RK ONLINE - Sebagai upaya dan langkah melawan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Rejang Lebong melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor OPD-OPD hingga Masjid dan rumah ibadah lainnya hingga pasar.

Kepala Disperkan Rejang Lebong, Suherman, Sp Senin (23/03/2020) mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan pihaknya. Penyemprotan akan dilakukan secara rutin.

"Tujuanya agar terhindar dari bahaya virus corona. Hari ini (Kemarin, red) kita melakukan penyemprotan disinfektan. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus corona. Penyemprotan akan kita lakukan setiap harinya," kata Suherman.

Penyemprotan ini, sambung Suherman, dilakukan di beberapa titik sesuai arahan IPSC. "Ada warga yang meminta agar masjid di kawasan Suka Raja dilakukan penyemprotan disinfektan. Makanya kita perintahkan tim untuk melakukan penyemprotan di masjid-masjid dan rumah ibadah lainnya," paparnya. Baca Juga : Rejang Lebong Masih Kekurangan Armada Damkar

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Rejang Lebong, Suradi Rifa'I, Sp, M.Si menyampaikan, pihaknya mengapresiasi tindakan yang dilakukan Disperkan Kabupaten Rejang Lebong yang melakukan penyemprotan disinfektan ke OPD-OPD dan rumah ibadah serta pasar. Dalam rangka melawan wabah virus corona agar tidak masuk dan memapar masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini seluruh ruangan kami, mulai atas sampai bawah telah dilakukan penyemprotan langsung disinfektan. Dinas PMD inikan sama-sama kita ketahui sangat ramai dikunjungi. Karena itu memang sangat perlu dilakukan penyemprotan disinfektan. Mudah-mudahan penyemprotan ini menghindari kita dari wabah virus corona," pungkasnya. Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: