Pemkab Lebong Kesulitan Hand Sanitizer

Pemkab Lebong Kesulitan Hand Sanitizer

RK ONLINE - Meski telah diinstruksikan, masih banyak OPD dilingkup Pemkab Lebong yang belum menyiapkan hand sanitizer dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Alasannya, OPD kesulitan untuk menyediakan hand sanitizer karena stock di pasaran yang mulai habis. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin SH, M.Si.

"Laporan yang saya terima seperti itu. Meski sudah dicari hingga ke Kota Bengkulu barangnya (Hand sanitizer, red) memang langka tidak ada," sampai Mustarani, Rabu (18/03/2020).

Menyikapi hal itu, Mustarani berharap OPD bisa menyiasati hal itu dengan membudayakan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke ruangan kantor.

"Sementara masing-masing OPD saya minta untuk menyiapkan sabun didepan kantor masing-masing. Jadi sebelum masuk ke kantor seluruhnya harus cuci tangan menggunakan sabun," tambahnya. Baca Juga : Antisipasi Virus Corona, Bupati Rosjonsyah Intruksikan Awasi WNA

Dalam pencegahan virus Corona, Pemkab Lebong akan memanfaatkan anggaran tak terduga yang disiapkan dalam APBD Lebong tahun 2020. Pengelolaannya akan dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) yang sebelumnya telah dibentuk.

"Saat ini Satgas sudah saya minta untuk mendata jumlah keperluan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Lebong. Termasuk didalamnya kebutuhan hand sanitizer maupun desinfektan. Semua demi keselamatan bersama," singkat Mustarani. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

Pemkab Lebong Kesulitan Hand Sanitizer

Terkini

Terpopuler

Pilihan