Meteran PDAM di 2 Wilayah Akan Diperiksa

Meteran PDAM di 2 Wilayah Akan Diperiksa

RK ONLINE - Banyaknya tunggakan serta adanya dugaan pencurian air PDAM Rejang Lebong di daerah lembak. Maka dalam waktu dekat pihak PDAM Rejang Lebong akan melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi.

Ini disampaikan oleh Direktur PDAM Rejang Lebong, Orin Retnowati, ST, MT, Selasa (17/03/2020). "Kita akan cek langsung meteran PDAM di 2 wilayah yakni unit Belitar dan Sambe Rejo. Terkait banyaknya tungakan para pelanggan. Kita akan turun dalam waktu dekat ini," katanya.

Pengecekan sekaligus menguji meteran PDAM di unit Belitar dan Sambe Rejo juga dilakukan karena banyak laporan mengenai pipa milik PDAM bocor. "Kita akan mulai pengecakan itu dari unit Belitar. Karena unit ini jaringannnya di 2 kecamatan yakni Kecamatan Binduriang dan Kecamtan Sindang Kelingi. Setelah itu barulah kita melanjutkan pengecekan meteran PDAM di unit Sambe Rejo," terangnya. Baca Juga : Rejang Lebong Masih Kekurangan Armada Damkar

Dalam pelaksanaan pengecekan nantinya, sambung Orin, pihaknya akan berkordinasi dengan pelangan terkait kecukupan air bersih dari PDAM yang disalurkan. Kemudian akan ditanya dan dicek kelancaran aliran PDAM ke rumah-rumah pelanggan.

"Dari hasil pengecekan ini nanti, bisa jadi rujukan kita pihak PDAM dalam melakukan pembenahan pelayanan. Kalau nanti ada ditemukan meteran pelanggan yang belum dipasang akan dipasang, atau kalau ada yang rusak ya akan diganti. Karena penggunaan air dihitung dari meteran. Kalau meteran tidak berfungsi dengan baik, maka bisa jadi kita PDAM yang dirugikan atau malah sebaliknya pelanggan yang dirugikan. Karena hitungan meteran tidak benar," pungkasnya. Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

Meteran PDAM di 2 Wilayah Akan Diperiksa

Terkini

Terpopuler

Pilihan