Disparpora Lebong Siapkan Laptop Reward Anggota Paskibra

Disparpora Lebong Siapkan Laptop Reward Anggota Paskibra

RK ONLINE - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong telah menyiapkan reward bagi 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kabupaten yang akan bertugas dalam HUT RI ke 75 Agustus mendatang.

Jika ditahun-tahun sebelumnya reward diberikan dalam bentuk study tour ke luar daerah, maka tahun ini reward yang diberikan berupa 1 unit laptop untuk masing-masing anggota Paskibra.

"Kami melihat dari azas manfaatnya. Setidaknya jika laptop bisa digunakan saat anggota Paskibra melanjutkan sekolah ke bangku kuliah," kata Kepala Disparpora Lebong, ir. Eddy Ramlan, M.Si, Minggu (15/03/2020).

Ditambahkan Eddy, sesuai dengan hasil rapat proses seleksi Capaskibra akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini 16 hingga 18 Maret di lapangan pendopo rumah dinas bupati. Dalam seleksi tersebut, peserta akan menjalani tes fisik, pengukuran tinggi badan hingga baris berbaris. "Kami menargetkan bisa meloloskan Capaskibra hingga tingkat nasional," tambah Eddy. Baca Juga : Antisipasi Virus Corona, Bupati Rosjonsyah Intruksikan Awasi WNA

Sebelumnya, Disparpora Kabupaten Lebong sudah melakukan tahapan pra seleksi. Yaitu dengan mendatangi seluruh SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Lebong dalam mencari potensi anggota Capaskibra. Apalagi untuk memenuhi syarat hingga ketingkat nasional tinggi badan untuk laki-laki minimal 170 hingga 180 cm. Sementara untuk perempuan 167 hingga 175 cm.

Dipastikannya, pelajar hasil pra seleksi dari masing-masing sekolah akan tetap mengikuti tahapan seleksi tingkat kabupaten. Trobosan ini diharapkan bisa memaksimalkan tahapan perekrutan Capaskibra sehingga target lolos seleksi nasional bisa dipenuhi.

"Kami akan merekrut 38 Capaskibra. Nanti yang dinilai layak, akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Dan diharapkan bisa menembus seleksi hingga lolos ke tingkat nasional," demikian Eddy. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: