KPU Lebong Diterpa Isu Miring Luluskan PPS Potong Gaji 1 Bulan

KPU Lebong Diterpa Isu Miring Luluskan PPS Potong Gaji 1 Bulan

RK ONLINE - KPU Kabupaten Lebong diguncang kabar tak menyenangkan terkait tahapan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang saat ini memasuki tahap 6 besar. Informasi yang dihembuskan yakni menjamin kelulusan peserta seleksi PPS dengan imbalan berupa pemotongan 1 bulan gaji PPS itu sendiri.

Ketua KPU Lebong, Salahuddin Al Khidir, SE menegaskan jika informasi itu tidak benar. Pihaknya sudah menelusuri asal informasi itu pertama kali dihembuskan. Diduga kuat isu memang sengaja dihembuskan oleh orang tidak bertanggungjawab yang berasal dari luar intern KPU Lebong untuk memperkeruh suasana. Bahkan diakui Khidir identitas masyarakat yang diduga memunculkan isu tersebut juga sudah diketahui. "Siapa pun yang mengatasnamakan KPU Lebong dalam perekrutan PPS dan menjamin kelulusan dengan mahar pemotongan 1 bulan gaji jangan dipercaya," tegas Khidir. Baca Juga : Kapolda Nilai Penambang Emas Tradisional Abaikan Keamanan

Dipastikannya mereka yang nantinya terpilih menjadi PPS adalah peserta dengan nilai terbaik sesuai dengan hasil seleksi tertulis dan wawancara. Setiap peserta diminta untuk tetap percaya dengan kemampuan diri masing-masing. Dengan memperoleh nilai yang bagus maka dengan sendirinya akan lulus dalam seleksi PPS.

"Tak ada yang bisa menjamin kelulusan, sekalin pun itu dari intern KPU. Semua tergantung dari kemampuan peserta itu masing-masing. Jadi silahkan mengikuti setiap tahapan seleksi dan jangan percaya dengan isu-isu yang tak bertanggung jawab," demikian Khidir.

Diketahui sebanyak 598 peserta seleksi PPS yang dinyatakan lulus tes tertulis akan kembali mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan mulai hari ini. Dalam pelaksanannya sesi wawancara akan dibagi berdasarkan kecamatan setiap peserta.

Rabu (11/3), tes wawancara akan dilakukan bagi peserta yang berasal dari Kecamatan Lebong Sakti, Topos, Lebong Tengah dan Pelabai. Kamis (12/3) dilanjutkan untuk peserta dari Kecamatan Lebong Selatan Rimbo Pengadang, Amen dan Lebong Atas.

Terakhir, Jum'at (13/3) untuk peserta dari Kecamatan Bingin Kuning, Pinang Belapis, Lebong Utara dan Kecamatan Uram Jaya. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: