Kadispora Bantah Kurang Memperhatikan PSHT

Kadispora Bantah Kurang Memperhatikan PSHT

RK ONLINE - Keluhan perguruan pencak silat PSHT CUP Rejang Lebong yang mengaku kurang mendapatkan perhatian pemerintah daerah melalui OPD terkait. Ditanggapi Kepala Dispora Rejang Lebong, Drs. Novrianto. Bahkan pihaknya membantah tidak memperhatikan setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Rejang Lebong.

"Kalau ada mengajukan proposal tentunya kita anggrkan. Karena sampai saat ini sama dengan cabor lainya mereka tidak mengajukan proposal. Sehingga saat mereka mengikuti pertandingan, mereka tidak dapat bantuan anggaran dari pemerintah," katanya, Rabu (26/02/2020).

Sementara, sambung Novrianto, setiap Cabor sebelum mengirim atlet bertanding jika ingin mendapatkan bantuan pendanaan terlebih dahulu harus menyampaikan proposal.

"Peristiwa seperti ini terjadi diseluruh cabang olah raga. Kemudian perguruan bela diri ini kan bukan organisasi yang berbadan hukum sehingga tidak dapat difasilitasi oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini Dispora," paparnya.

Ditambahkannya, perguran-perguruan seperti karate, pencak silat tidak pernah mengajukan usulan dana hibah. "Kita sudah mengecek, memang belum ada yang mengajukan untuk dapat dana hibah. Untuk itu kami mengingatkan kepada perguruan ataupun Club pencak silat, karate dan perguruan lainnya mengajukan usulan atau proposal dana hibah. Dengan adanya keluahan seperti ini, kami menjadi tahu apa sebenarnya menjadi keluhan club atau perguruan bela diri," pungkasnya.  Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata

Sumber: