Kades Warung Pojok Kecewa Jalan Rusak Tidak Kunjung Diperbaiki

Kades Warung Pojok Kecewa Jalan Rusak Tidak Kunjung Diperbaiki

RK ONLINE - Momen Musrenbang tingkat Kecamatan Muara Kemumu, Rabu (26/02/2020) menjadi ajang warga mempertanyakan sejumlah program daerah yang tak kunjung terealisasi. Kades Warung Pojok Sopian misalnya, di depan forum dia menyampaikan kondisi terkini jalan masuk ke desa semakin parah.

Angin segar yang sempat diperoleh, seiring wacana pembangunan infrastruktur jalan ke wilayahnya melalui dana pinjaman daerah tak kunjung terealisasi. Yang ada, sejak mekar 2007 silam warganya hanya dibuai dengan harapan demi harapan. "Sekarang musim hujan, kondisi jalan kami seperti kubangan kerbau," sesal Sopian.

Tak heran jika kemudian warga desa merasa ada ketimpangan pembangunan. "Katanya ada dana SMI, tapi sekarang belum ada ceritanya. Saya berharap supaya bisa secepatnya dilakukan pembangunan jalan, jangan sampai masyarakat kecewa dan pindah ke Kabupaten Rejang Lebong," kata Kades.

Disampaikan, warganya bukan hanya butuh pembangunan jalan. Sarana air bersih, pendidikan juga masih sangat dibutuhkan. Pemkab lanjutnya hanya membangun di wilayah perkotaan saja.

"Saya sudah berulang kali mengikuti Murenbangcam ataupun reses, tapi hingga sekarang tidak ada pembangunan yang dilakukan. Jangan sampai Musrenbangcam ini hanya seremonial saja. Mesti ada wujud nyata untuk pembangunan yang dilakukan Pemkab Kepahiang," pungkas Kades.

Menjawabnya, ikut hadir Plt. Kepala Dinas PU Kepahiang Rudi Sihaloho, ST mengatakan, keterlambatan disebabkan adanya lelang ulang. "Sudah 2 kali gagal lelang, karena tidak ada yang sanggup melakukan penawaran. Untuk tahun ini, dalam waktu dekat pengajuan lelang akan kita sampaikan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPJ) Setkab Kepahiang dan harapan kita bersama supaya lelang berjalan dengan baik sehingga pembangunan bisa dilaksanakan," papar Rudi.

Sumber: