2 Bulan TPP ASN Pemprov Bengkulu Belum Cair

2 Bulan TPP ASN Pemprov Bengkulu Belum Cair

RK ONLINE - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, seperti harus lebih bersabar meskipun sedikit mengeluh. Lantaran sudah 2 bulan ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkup Pemprov Bengkulu belum cair. Hal ini pun mendapat sorotan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.Ap.

Waka I Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini mengatakan, apa yang menjadi hak ASN harus segera diberikan. Karena tidak ada alasan Pemprov Bengkulu untuk tidak membayarkannya.

"Memang kita mendengar bukan TPP ASN saja yang belum dibayarkan, tapi juga tunjangan sertifikasi guru sampai kini belum dibayarkan. Kita minta persoalan ini segera dibayarkan Pemprov Bengkulu. Karena memang itu hak mereka," tegas Dempo, Selasa (25/02/2020). Baca Juga : 1.067 Gugatan Cerai Diterima PA Kota Bengkulu

Politisi PAN ini menambahkan, informasi yang diperoleh dari ASN Pemprov Bengkulu sejauh ini belum diketahui pasti penyebab atas ditundanya pembayaran TPP tersebut. Sebab itulah Pemprov Bengkulu diminta segera membayarkan TPP ASN.

"Apalagi sebentar lagi kan akan masuk bulan puasa dan lebaran, anak-anak ingin sekolah. Pegawai juga manusia, mereka sudah bekerja kecuali kalau belum bekerja. Karena mereka sudah bekerja, maka harus dibayarkan. Ada hasistnya, bayar upah sebelum keringat kering," demikian Dempo.    Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: