Alhamdulillah..!!! Pemkab RL Biayai Pengobatan Zahra ke RSCM

Alhamdulillah..!!! Pemkab RL Biayai Pengobatan Zahra ke RSCM

RK ONLINE - Tatang Sugiono (37) dan Eli Wahyuni (30) warga Desa Sidorejo Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong akhirnya bisa bernafas lega. Setelah adanya kepastian dari Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong, kalau anaknya Zahra Lahuna Khairani (1) yang mengalami lepas tulang pinggul akibat jatuh dari ayunan 6 bulan yang lalu akan diberangkatakan berobat ke RSCM Jakarta.

"Pemerintah Rejang Lebong melalui Dinas Sosial nya sedang melakukan persiapan-persiapan. Mereka meminta beberapa dokumen syarat memberangkatkan anak kami Zahra ini ke RSCM. Alhamdulillah ini semua tidak lepas dari pemberitaan akhir-akhir ini. Kami telah dikunjungi dinas instansi dan juga warga serta relawan peduli Rejang Lebong maupun Provinsi Bengkulu," kata Tatang, Selasa (25/02/2020).

Menurutnya, dalam watu dekat Zahra akan di berangkatkan ke RSCM untuk menjalani operasi tulang pingul. "Sebelum kita ke Jakarta, nantinya terlebih dahulu menginap di Mess milik Pemkab Rejang Lebong. Setelah itu kita akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani operasi di RSCM. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Rejang Lebong , Zulfan Efendi, S.Sos didampinggi Kabid Rehap dan Linjamsos, Edi Warman T, S.Sos mengungkapkan, pihaknya sudah meminta seluruh data Zahra guna didaftarkan di RSCM sebagai pasien yang akan menjalani operasi tulang pinggul.

"Saat ini kita lagi mengurus berkas administrasi bantuan anggaran bagi Zahra dari Pemkab Rejang Lebong," jelasnya.

Setelah nanti rekomendasi turun, sambung Edi, Zahra beserta orang tuannya langsung diberangkatkan ke Bengkulu untuk diberangkakan ke Jakarta. "Kami berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan bantuan serta doa agar anak kita Zahra ini lancar dalam menjalani operasi nantinya. Sehingga dia kembali pulih seperti sedia kala dan normal seperti anak-anak normal lainnya," sampai Edi.    Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: