Siap-siap, Satpol PP Akan Razia ASN dan Pelajar

Siap-siap, Satpol PP Akan Razia ASN dan Pelajar

RK ONLINE - Agar para Aparatus Sipil Negara (ASN) tertib dalam bekerja dan selalu berada dalam kantor disaat jam kerja. Maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong akan melakukan razia ASN yang membolos pada saat jam kerja.

Hal ini disampaikan Kasatpol PP Rejang Lebong, Akhmad Rifai. Ditegaskan, pihaknya bukan hanya akan melakuan razia terhadap ASN tapi juga pelajar.

"ASN pada saat jam kerja dan pelajar disaat jam belajar yang kedapatan berkeliaran di luar atau membolos akan kita jaring. Tujuanya agar tidak ada lagi ASN dan pelajar yang membolos di jam-jam kerja dan jam belajar," ujarnya.

Dikatakanya lagi, razia terhadap ASN dan pelajar akan siakukan rutin dalam tiap minggunya. Razia akan diakukan dari pagi sampai siang hari. Dalam melakukan razia, Satpol PP akan bekerjasama dengan Inspektorat. Baca Juga : Danau Talang Kering Dijadikan Objek Wisata Kano

"Sehinga bagi para ASN yang kedapatan membolos pada jam kerja akan di beri saksi oleh inspektorat. Supaya ada efek jera bagi para ASN yang bolos dijam kerja," paparnya.

Kegiatan ini rencnanya akan mulai dilakukan saat tim dan personil Satpol PP siap. Karena razia akan dibagi menjadi 2 titik. Dengan sasaran lokasi razia diantaranya warung-warung, pusat perbelanjaan dan Warnet. Untuk pelajar yang kedapatan membolos akan dipanggil orang tuanya dan diberikan surat teguran.

"Jadi bagi ASN dan pelajar yang sudah pernah terjaring akan kita berikan surat teguran kedua. Sedangkan untuk ASN yang sudah 2 kali terjaring akan kita serahkan ke BPKD dan Ispektorat. Sementara untuk pelajar akan kita pangil orang tuanya dan pihak sekolah," pungkasnya.   Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata

Sumber: