Baru Dilantik, 288 PNS Diingatkan Tidak Gadaikan SK

Baru Dilantik, 288 PNS Diingatkan Tidak Gadaikan SK

RK ONLINE - Sebanyak 288 PNS Provinsi Bengkulu mengikuti pengambilan sumpah dan penyerahan keputusan pengangkatan PNS formasi 2018, Selasa (18/02/2020). Mewakili Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, Asisten III Setprov Bengkulu, Gotri Suyanto, SE, M.Soc, Sc memimpin pengambilan sumpah ini.

Dalam kesempatan itu juga, Gotri mengingatkan CPNS yang baru saja dilantik dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan agar tidak menggadaikan SK ke bank.

"Harapannya agar dapat menjadikan PNS yang profesional dalam menjalankan tugas. Karena menjadi PNS dituntut profesional, jujur dan berintegritas tinggi," sampai Gotri membacakan pesan gubernur. Baca Juga : Di Pulau Enggano, Masyarakat Hanya Bisa Nikmati Listrik 12 Jam dalam Sehari

Dalam sambutan dan arahannya itu pula, Gotri mengingatkan kepada CPNS yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan baik dan profesional. Caranya mempedomani regulasi untuk mengetahui secara teknis sesuai dengan bidang masing-masing.

"Apalagi pak gubernur kita menginginkan tingkat perekonomian di Provinsi Bengkulu terus meningkat. Makanya diberharapkan kepada seluruh PNS yang baru di lantik maupun yang telah lama, jadilah ASN yang memang melayani masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Rufran, S.Sos mengatakan, sebanyak 288 orang CPNS yang diambil sumpahnya terdiri dari formasi guru, formasi kesehatan dan formasi teknis.

"Setelah masa percobaan dan telah dinyatakan lulus mengikuti pelatihan dasar yang menjadi syarat pengangkatan. Maka mereka diangkat jadi PNS dan diberikan SK-nya," demikian Rufran. Pewarta : Febri Yulian Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: