PDAM TTE Ditargetkan Segera Punya Direktur Definitif

PDAM TTE Ditargetkan Segera Punya Direktur Definitif

RK ONLINE - Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong menargetkan PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) sudah memiliki direktur defenitif pada Juni mendatang. Jika tidak ada kendala proses penjaringan bakal calon pemimpin perusahaan daerah tersebut akan dimulai pada bulan April.

Kabag Ekonomi dan SDM Setkab Lebong, Gusrinedi, SP menjelaskan, pihaknya saat ini sudah mulai melakukan persiapan dalam proses penjaringan Direktur PDAM TTE. Salah satunya yaitu dengan menyusun draf tim panitia seleksi (Pansel). Dimana tim ini akan diisi oleh 5 orang terdiri dari kalangan akademisi dan interen Pemkab Lebong sendiri.

"Mudah-mudahan Maret mendatang tim Pansel sudah di Sk-kan," sampainya. Baca Juga : Festival Durian, Keseriusan Lebong Jadi Daerah Wisata

Saat ini kekosongan kursi direktur PDAM TTE diisi oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si selaku dewan pengawas. Penunjukkan Mustarani sebagai Plt sesuai dengan PP 54 tahun 2017 karena terjadi kekosongan pasca berakhirnya masa jabatan direktur PDAM TTE saat itu Sopian Razik.

"Plt jangka waktunya 6 bulan. Tetapi karena belum ada direktur definitif maka diperpanjang. Kalau pada masa perpanjangan waktu Plt sudah ada direktur definitif maka masa perpanjangan Plt itu akan gugur dengan sendirinya," kata Gusrinedi.

Diketahui, tahun 2019 lalu Pemkab Lebong sudah membuka seleksi lelang jabatan Direktur PDAM masa jabatan 2019-2024. Hanya saja dari 5 peserta yang ikut nilainya tak ada yang memenuhi standar. Sehingga Pemkab Lebong memutuskan akan melakukan seleksi ulang yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: