Dinas PUPR RL Akan Rehab Ratusan Rumah

Dinas PUPR  RL Akan Rehab Ratusan Rumah

https://www.youtube.com/watch?v=x5ElyczyXuk  

RK ONLINE - Tahun ini Dinas PUPR Rejang Lebong akan melaksanaan rehab ratusan rumah masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Tidak hanya itu Dinas PUPR Rejang Lebong juga akan melakukan pembangunan lanjutan terhadap rumah masyarakat penerima bantuan.

Seperti dikatakan Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST, MT melalui Kabid Permukiman, Wilujeng Sriwahyuni, ST, Selasa (11/02/2020). Menurutnya, Dinas PUPR Rejang Lebong tahun ini masih tetap melakukan bantuan peningkatan kualitas rumah atau rehab melalui 3 sumber anggaran yakni DAK, APBD dan APBD Perubahan.

"Ya jadi kalau tahun sebelumnya ditempatkan di Kecamatan Curup Timur sebanyak 140 unit yakni di Desa Air Meles Bawah, Desa Karang Anyar, dan Desa Kampung Delima. Kalau untuk tahun ini, tahap pertama 168 unit di Kota Padang dari 296 unit yang kita rencanakan. Untuk sisanya akan kembali kita angarakan di APBD Perubahan," terangnya. Baca Juga : Dikbud RL Fokus Tambah Guru Honorer dan TKS di 7 Kecamatan

Sementara melalui DAK, di 2020 ini akan dilakukan rehab sebanyak 202 unit. Dengan lokasinya ditentukan langsung pihak provinsi. Diantaranya di Kecamatan Bermani Ulu tetapnya di desa Tebat Pulau. Kemudian di Desa Air Meles Atas dan Desa Air Duku Kecamatan Selupu Rejang, dan di Kecamatan Sindang Kelinggi tetapnya di Desa Beringin Tiga.

"Kita juga sudah memasukkan pengajuan ke Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk kegiatan pembagunan rumah susun Pompes di Desa Air Kati dan Transat. Saat ini lahannya sudah siap dan tinggal dibangun saja lagi," paparnya.

Ditambahak Sri, Dinas PUPR Rejang Lebong juga akan membangun perumahan bagi masyarakat yang terkena dampak pembangunan di Kecamatan Air Putih. Karena masyarakat terkena dampak akan diberikan ganti rugi berupa rumah.

"Kalau rumah yang hanya sekedar terdampak biasa, itu akan diperbaiki saja. Saat ini kita juga sedang melaksanakan program rumah komunitas penyadap aren yang akan ditempatkan di Kecamatan Binduriang. Untuk saat ini masih dalam proses kelengkapan berkas. Rencananya akan dibangun sebanyak 58 unit rumah dengan lokasi satu hamparan. Kalau tidak ada halangan, program ini dapat berjalan," pungkasnya.   Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata

Sumber: