Ekspor Kopi Indonesia ke Mesir Terus Meningkat, Dubes Imbau Petani Konsisten Ciptakan Mutu Kopi Berkuali

Minggu 11-08-2024,10:58 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Ekspor kopi Indonesia ke Mesir digadang-gadang bakal terus meningkat.

 

Ini setelah Duta Besar RI untuk Mesir Dr. Lutfi Rauf bersama Atase Perdagangan KBRI Kairo, M Syahran Bhakti S menghadiri pertemuan tahunan buyer kopi Mesir di Kota Damanhour, Provinsi Beheira beberapa waktu lalu.

 

Dalam pertemuan tersebut, Dubes bersama Direktur Al Amal for Agricultural Crops, Ragab Shehata serta Wakil Direktur Emad Shehata membahas terkait peningkatan eskpor kopi Indonesia ke Mesir.

 

Bukan tanpa dasar sebab menurut Dubes, kopi Indonesia sangat digemari di Mesir dan ada peningkatan grafik permintaan dari masyaraat Mesir untuk mengkonsumsi kopi asli Indonesia ini.

BACA JUGA:Turun Sejak 2 Hari Lalu, Update Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Masih KonsistenBACA JUGA:Dana Kasus Stunting DPPKBP3A Kepahiang Tembus Rp 3 Miliar, Ada Targetnya!

 

Oleh karena itu, Dubes meminta agar para petani di Indonesia tetap konsisten untuk menciptakan mutu kopi yang berkualitas bagus agar tetap digemari oleh penduduk mesir dan negara-negara sasaran ekspor lainnya.

 

"Kopi kita sedang di atas angin, banyak penduduk mesir yang menggemari kopi kita ini. Kita harus konsisten menciptakan kopi dengan mutu dan kualitas terbaik, supaya masyarakat mesir dan penduduk negara lainnya yang menjadi sasaran ekspor kopi ini tetap puas dan berlangganan," ujar Dubes.

 

Dengan banyaknya negara-negara yang ikut serta bekerjasama dalam komoditi kopi ini, Dubes menyatakan bahwa ini akan sangat berdampak baik pada perekonomian di Indonesia.

 

Kategori :