Sederet Tradisi Unik Merayakan 17 Agustus di Berbagai Daerah, Termasuk Telok Abang!

Kamis 08-08-2024,10:36 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

 

Lomba ini biasanya dilaksanakan setelah upacara, peringatan HUT RI. Meski hanya sekali, kamu harus menonton pertandingan ini secara langsung, karena acaranya sangat menakjubkan. Melalui tradisi unik merayakan 17 Agustus ini, ada banyak perahu kayu warna-warni yang berlayar dan membuat suasana kian semarak.

 

Karena sudah cukup populer, tradisi unik ini bahkan bukan hanya diikuti oleh warga Batam saja, tetapi wisatawan domestik hingga ke mancanegara juga ikut berpartisipasi.

 

5. Telok Abang, Palembang

Kota Palembang merupakan daerah yang harus kamu kunjungi saat merayakan 17 Agustus. Sebab di Kota Palembang, kamu akan  menemukan tradisi unik karena banyak sekali penjual Telok Abang di sepanjang jalan. Ini adalah mainan khas 17 Agustus yang selalu diburu masyarakat saat berada di Kota Palembang.

BACA JUGA:PPPK Bisa Mengikuti Seleksi CPNS Tahun2024 Tanpa Mengundurkan Diri, Tapi Ini Syaratnya!

BACA JUGA:Intruksi Mendagri, Tenaga Honorer Satpol PP Diangkat PPPK

Mainan dari gabus dibentuk menjadi kapal laut, pesawat terbang atau kreta ini, sudah melekat dan sudah menjadi bagian dari tradisi unik merayakan 17 Agustus di Kota Palembang. 

 

Selain gabus yang bewarna kuning serta berbagai ketas yang ditempelkan sebagai hiasan, Telok Abang ini juga dilengkapi dengan telur rebus. Uniknya, telur tersebut dicat dengan warna merah, kemudian ditancapkan dibagian tengah kapal.

Kategori :