Bukan Sekedar Monitoring, Ternyata Ini Misi KPK RI Turun Langsung ke Kepahiang

Sabtu 20-07-2024,11:11 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Bukan Sekedar Monitoring, Ternyata Ini Misi KPK RI Turun Langsung ke Kepahiang

Radarkepahiang.id - Selain untuk melaksanakan monitoring, ternyata Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia atau KPK RI turun langsung ke Kepahiang juga memiliki misi lainnya.

 

Sebelumnya Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menginformasikan kalau dalam waktu dekat ini, KPK RI bakal menyambangi Kabupaten Kepahiang.

 

Saat itu bupati mengatakan, tujuan dari kedatangan KPK RI ke Kabupaten Kepahiang ini, adalah untuk melakukan monitoring terhadap perizinan, hibah, barang milik daerah, pembangunan dan realisasi anggaran.

BACA JUGA:Mobil Dinas Dibakar, Pelaku Pengancaman Dirut PDAM Kepahiang Jadi Fokus Polisi!

Namun dari informasi teranyar, diketahui jika ada misi lain yang membuat KPK RI datang ke Bumei Sehasen ini. Yakni untuk menyelesaikan persoalan kepemilikan lahan Puncak Mall Kepahiang.

 

Karena setelah menang di tingkat Mahkamah Agung (MA), sampai saat ini Pemkab Kepahiang masih belum menerima sertifikat lahan Puncak Mall Kepahiang. 

BACA JUGA:Dari 10,7 Miliar, 80 Persen Kue DBH Dikucurkan ke Dinas PUPR Kepahiang

Kepada Radarkepahiang.id, bupati Kepahiang mengakui kalau kunjungan KPK RI ke Kepahiang adalah untuk menyelesaikan perkara lahan Puncak Mall Kepahiang.

 

Karena menurut bupati, Badan Pertanahan Nasional (BPN) terlalu lama dalam menerbitkan sertifikat lahan Puncak Mall Kepahiang yang sebelumnya, sudah memiliki kekuatan hukum tetap dari MA dan resmi menjadi milik Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Transformasi Covid-19, Tajri: Penyakit Biasa!

Kategori :