Kabar Gembira Untuk Petani Kepahiang, Segini Alokasi Pupuk Subsidi Pemerintah Tahun 2024, Naik 50 Persen!

Rabu 10-07-2024,10:56 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Pengalokasian pupuk subsidi pemerintah tahun 2024 menjadi kabar gembira untuk petani Kepahiang.

Seperti yang disampaikan Dinas Pertanian atau Distan Kepahiang beru-baru ini, pengalokasian pupuk subsidi pemerintah tahun 2024 naik 50 persen dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Petani Wajib Buat RDKK, Berikut Ini HET Pupuk Subsidi Pemerintah Terbaru Tahun 2024

Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Ir. Taufik mengungkapkan kalau pengalokasian pupuk subsidi pemerintah tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang, mengalami peningkatan yang sangat signifikan. 

 

Jika dibandingkan dengan pengalokasian pupuk subsidi pemerintah tahun sebelumnya, Taufik memastikan jika pengalokasian pupuk subsidi pemerintah tahun 2024 ini menjadi kabar gembira untuk petani Kepahiang.

BACA JUGA:Petani Wajib Tahu, Ini Perbedaan Pupuk Subsidi Asli dan Pupuk Subsidi Palsu

Tanpa panjang lebar, Taufik membeberkan kalau pupuk subsidi pemerintah yang dialokasikan untuk petani Kepahiang tahun 2024, nyaris menyentuh angka 100 ton, yakni sebanyak 96,4 ton. 

 

Sedangkan untuk tahun 2023 lalu, pupuk subsidi pemerintah yang salurkan untuk petani Kepahiang hanya 50 persen dari jumlah pupuk subsidi pemerintah yang dialokasikan pada tahun 2024 ini.

 

"Hingga saat ini, pemerintah masih terus berupaya memperbaiki agar pola pendistribusian pupuk subsidi menjadi semakin baik," ujar Taufik.

BACA JUGA:Mau Pupuk Subsidi, Distan Kepahiang Sebut Petani Wajib Persiapkan Ini, Bukan Kartu Tani!

Bersamaan dengan itu, kepala Distan Kepahiang ini juga mengatakan kalau pola penebusan pupuk subsidi pemerintah ini juga semakin dipermudah. Sebab tanpa harus menggunakan kartu tani, Taufik memastikan kalau petani Kepahiang tetap bisa mendapatkan pupuk subsidi pemerintah.

 

Kategori :