3 Bahan Alami Ampuh Mencegah Hipertensi, Gula Darah Hingga Kolesterol, Yuk Buruan Dicoba!

Senin 27-05-2024,10:16 WIB
Reporter : Hendika
Editor : Redaksi

7. Membantu Menjaga Kadar Kolesterol  

Baik jahe maupun serai bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida yang didapatkan dari makanan tidak sehat. Agar manfaat ini bisa didapatkan secara maksimal, perlu menjaga pola makan.

BACA JUGA:Berisiko Memicu Penyakit Asam Lambung, Segera Jauhi Obat-Obatan Ini!

8. Meredakan Perasaan Cemas  

Khasiat air rebusan serai dan serai tak hanya baik untuk fisik, tapi juga mental.  Kandungan serai di dalamnya dipercaya bisa memberikan efek menenangkan bagi yang sedang mengalami gangguan kecemasan.

 

9. Mencegah Infeksi 

Mengonsumsi serai juga bisa melindungi tubuh dari infeksi. Tidak heran, rempah ini sering digunakan untuk membantu mengurangi risiko terjadinya infeksi jamur mulut yang sering menyerang orang dengan gangguan imun, seperti penderita HIV.

 

10. Menurunkan Berat Badan  

Baik jahe maupun serai, keduanya disebut bisa membantu menurunkan berat badan.  Manfaat ini bisa lebih terasa apabila diiringi dengan menjalani pola makan sehat dan olahraga teratur.

 

11. Meredakan Gejala PMS  

Khasiat air rebusan serai dan jahe selanjutnya adalah sebagai obat alami untuk meredakan gejala PMS, seperti kembung, kram, dan hot flashes.  Manfaat ini bisa didapatkan dari sifat antiinflamasi yang dimiliki serai

Kategori :