Nyesal Pakai Fitur Terbaru WhatsApp, Begini Cara Mengembalikan WhatsApp Tanpa Saluran

Minggu 01-10-2023,00:57 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Nyesal Pakai Fitur Terbaru WhatsApp, Begini Cara Mengembalikan WhatsApp Tanpa Saluran

RK ONLINE - WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur saluran atau channel WhatsApp, yang terletak dalam menu pembaruan WhatsApp. Namun, beberapa pengguna mungkin merasa terganggu dengan tampilan baru ini. Artikel ini akan menjelaskan secara lengkap cara mengembalikan WhatsApp tanpa saluran.

 

Saluran WhatsApp merupakan fitur baru yang dapat dibilang cukup mengganggu bagi sebagian pengguna karena letaknya yang menjadi satu dengan daftar status. Dalam menu pembaruan WhatsApp, Anda akan menemukan daftar status bersama dengan daftar saluran. Hal ini mungkin mengganggu tampilan WhatsApp, terutama jika Anda hanya ingin melihat status tanpa gangguan.

BACA JUGA:Cek Sekarang! Begini Cara Mengetahui Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Anda Diblokir Orang Lain

Jika Anda merasa terganggu dengan keberadaan daftar saluran di WhatsApp, Anda dapat menonaktifkan atau menghapusnya untuk mengembalikan tampilan WhatsApp seperti semula. Berikut adalah cara menghilangkan tampilan saluran di WhatsApp:

 

Cara Mengembalikan WhatsApp Tanpa Saluran

Buka WhatsApp dan klik menu pembaruan WhatsApp.

Jika Anda telah mengikuti beberapa akun saluran WhatsApp sebelumnya, Anda akan melihat daftar channel yang berada tepat di bawah daftar status pada menu pembaruan WhatsApp.

BACA JUGA:Melihat Kecurangan Tes CPNS Laporkan, Begini Cara Melaporkan Kecurangan Melalui WhatsApp

Pada daftar channel yang Anda ikuti, klik dan buka ruang obrolan akun saluran yang ingin Anda hapus.

Di dalam ruang obrolan akun saluran tersebut, klik ikon titik tiga (biasanya di pojok kanan atas) dan pilih opsi "Batal Mengikuti" atau "Unfollow."

Setelah mengklik opsi ini, akun saluran akan terhapus dari daftar saluran Anda, dan Anda tidak akan menerima pesan atau informasi lebih lanjut dari akun tersebut.

Ulangi langkah ini untuk semua akun saluran yang ingin Anda hapus.

Kategori :