12 Ide Desain Ruang Santai di Rumah, Dijamin Bikin Betah!

Selasa 23-05-2023,18:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Desain ruang santai sederhana ini cocok bagi Anda yang suka konsep yang simpel. Anda hanya perlu menyediakan kursi panjang dan meja kayu untuk kenyamanan bersantai. Desain ini tidak membutuhkan atap karena fokus utamanya adalah pemandangan langit. Tambahkan sentuhan batu koral dan tanaman di sekitar ruang santai untuk mempercantik tampilannya.

 

8. Ruang Santai Cozy di Rooftop Rumah

Jika Anda memiliki atap datar (rooftop), manfaatkanlah dengan baik untuk membuat ruang santai. Tempatkan sofa, meja, dan karpet agar ruang santai bersama keluarga terasa nyaman. Untuk tampilan yang lebih indah, Anda dapat menggantungkan lampu LED yang akan mempercantik ruang santai saat malam hari.

 

9. Ruang Santai dengan Dinding Roster

Desain ruang santai ini cocok bagi Anda yang menginginkan suasana outdoor namun tetap menjaga privasi. Anda dapat menggunakan dinding roster pada ruang santai. Dengan dinding ini, sinar matahari masih dapat masuk ke dalam ruang santai meskipun tidak sebanyak jika menggunakan atap kaca atau ruang santai tanpa atap.

 

10. Ruang Santai Bergaya Industrial

 

Jika Anda menyukai tampilan modern atau gaya unfinished, desain teras ini cocok untuk Anda. Gunakan gaya industrial dengan warna logam seperti hitam, perak, atau emas untuk memberikan tampilan yang unik pada ruang santai. Tambahkan sofa atau kursi panjang agar tempat bersantai Anda dan keluarga terasa lebih nyaman.

 

11. Ruang Santai dengan Green Roof

Desain ruang santai belakang rumah ini akan mempercantik ruang bersantai Anda. Konsep green roof yang melibatkan banyak tanaman akan menciptakan suasana alami dan segar pada ruang santai. Gunakan bangku taman dan meja agar kegiatan bersantai dapat dilakukan dengan lebih nyaman.

 

Kategori :