Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Sabtu 25-03-2023,07:18 WIB
Reporter : **
Editor : Hendika

Ketua KPU Seluma/GP Ansor

Kemudian ada Sarjan Efendi yang sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua KPU Seluma. Sebagai satu-satunya kader GP Ansor atau Nahdlatul Ulama (NU), Sarjan juga dinilai termasuk layak sebagai mengisi jajaran KPU Provinsi Bengkulu dengan bekal pengalaman yang dimiliknya.

 

- Irpanadi 

Komisioner KPU Kaur/Jurnalis

BACA JUGA:Cek Sekarang, Ini Daftar Lengkap Nama Calon Jemaah Haji Reguler Yang Berhak Lunasi Biaya Haji 2023

Meskipun tidak memiliki background sebagai aktivis, nama Irpanadi juga berhasil lolos dan masuk 10 besar KPU Provinsi Bengkulu. Sebagai lelaki kelahiran 1984, Irpanadi masuk dalam kategori peserta dengan usia muda. 

 

Memiliki latar belakang sebagai jurnalis, Irpanadi saat ini menjabat sebagai komisioner KPU Kabupaten Kaur. Sama seperti kandidat lainnya, pria yang biasa disapa Irpan ini juga memiliki peluang yang besar agar dapat terpilih sebagai KPU Provinsi Bengkulu.

 

Dari 10 besar calon KPU Provinsi Bengkulu ini, 5 kandidat terpilih akan ditentukan oleh 7 komisioner KPU RI yang pengalamannya sudah tidak diragukan lagi. 

BACA JUGA:Nekat Buka Bersama PNS Siap-siap Terima Sanksi, MenPAN RB Anas: Harus Patuh!

Bahkan dari 7 komisioner KPU RI ini, salah satunya adalah Parsadaan Harahap yang sebelumnya pernah menjabat dan menduduki kursi KPU Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

 

Sehingga tidak menutup kemungkinan jika pengetahuan Parsadaan Harahap terhadap sepak terjang 10 besar KPU Provinsi Bengkulu ini, dapat mempermudah 6 Komisioner KPU RI lainnya dalam menggali informasi dan menganalisa sebelum akhirnya menentukan siapa saja yang akan terpilih sebagai Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028.

Kategori :