Darjana Dikukuhkan Jadi Pimpinan BI Wilayah Bengkulu

Kamis 10-11-2022,14:06 WIB
Reporter : Gatot Julian
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Darjana secara resmi dikukuhkan, Rabu (9/11).

 

Upacara pengukuhan dihadiri langsung Deputi Gubernur Senior BI, anggota DPR RI, DPD RI, gubernur Bengkulu dan jajaran Forkopimda serta pimpinan perbankan negeri dan swasta yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengucapkan selamat bertugas bagi pimpinan yang baru, dengan harapan sinergitas BI bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dapat terjaga dengan baik. 

 

Disisi lain Rohidin juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Bank Indonesia kepada Pemprov Bengkulu dan masyarakat. Terutama saat kepemimpinan BI sebelumnya oleh Joni Marsius yang dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi Bumi Raflesia. 

 

"Kita ucapkan terimakasih kepada pak Joni marsius, ada beberapa capaian besar Bank Indonesia wilayah Bengkulu semasa kepemimpinannya. Ekonomi kita tumbuh dengan angka yang cukup baik, menjadi pengendali inflasi terbaik di pulau Sumatera dan UMKM kita banyak naik kelas," ungkapnya. 

 

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan Bank Indonesia ingin memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia. Sehingga BI masuk ke sendi-sendi yang menjadi tulang punggung perekonomian negara yaitu UMKM dan sektor lainnya seperti sektor kesehatan.

 

Terlebih dengan adanya perubahan situasi global keberadaan Bank Indonesia turut serta dalam membantu pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari sebelumnya. 

 

BACA JUGA:Wujudkan Pembangunan Bengkulu Melaui Potensi Sejarah

Kategori :