Bisa Sampai Ratusan Juta, Ini Tempat Menukar atau Menjual Uang Kuno yang Tepat, Cek Sekarang!

Bisa Sampai Ratusan Juta, Ini Tempat Menukar atau Menjual Uang Kuno yang Tepat, Cek Sekarang!

Daftar tempat penjualan uang kuno yang sudah menjadi 'barang antik' dan memiliki harga hingga ratusan juta rupiah/Foto: Ilustrasi--Istimewah

Bisa Sampai Ratusan Juta, Ini Tempat Menukar atau Menjual Uang Kuno yang Tepat, Cek Sekarang!

RK ONLINE - Ada beberapa pemilik uang kuno yang biasanya sudah bosan dan berniat untuk menjual sejumlah koleksinya. Namun tidak banyak yang tahu di mana tempat menukarkan atau menjualk "barang antik" yang tepat sehingga bisa memperoleh harga yang fantastis hingga ratusan juta rupiah.

Berikut ini Radarkepahiang.id telah merangkum beberapa tempat yang menerima penukaran uang kuno di Indonesia, penasaran dimana saja tempatnya, yuk simak langsung di bawah ini.

BACA JUGA:Mengejutkan! 4 Bule Asal Belanda Tak Diundang Mendadak Mampir Menyaksikan Upacara Bendera HUT RI di Kepahiang

1. Bank Indonesia

Bank Indonesia adalah tempat memproduksi uang rupiah yang kita gunakan saat ini, namun tahukah anda bahwa bank Indonesia ini juga menyediakan layanan penjualan uang kuno.

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa uang kuno yang bisa dijual di tempat ini tidaklah sembarangan. Bank Indonesia hanya menerima uang kuno dengan seri tahun tertentu yang tentunya memang benar - benar sudah tua, bukan uang kuno dari zaman kolonial.

 

2. Menjual ke Platform Online

Ada banyak platform online yang tersedia di Playstore saat ini, mulai dari Shopee, Tokopedia, Tiktok dan yang lainnya. Pantauan Radarkepahiang.id, setiap platform memiliki standar jual uang kuno yang berbeda-beda sesuai dengan seri tahun yang dikeluarkan. Bahkan dari beberapa seri tahun yang tua, ada yang harga jualnya mencapai ratusan juta.

BACA JUGA:Gaji Pokok Tembus Rp6,3 Juta, Berikut Ini Gambaran Besaran Gaji ASN Setelah Naik 8 Persen

3. Jual langsung kepada kolektor uang kuno

Jika kamu mengenal beberapa kolektor uang kuno yang memiliki hobi mengoleksi uang kuno, maka dia merupakan orang yang tepat untuk kamu tawarkan sejumlah koleksi uang kuno milikmu. 

 

Sumber: