Petani Lada Semangat Panen Ya, Segini Harga Lada Hitam di Kepahiang Saat Ini!

Petani Lada Semangat Panen Ya, Segini Harga Lada Hitam di Kepahiang Saat Ini!

Petani Lada Semangat Panen Ya, Segini Harga Lada Hitam di Kepahiang Saat Ini!--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Selain harga kopi, harga lada hitam di Kepahiang, Bengkulu saat ini juga semakin membuat petani lada semangat panen.

 

Setelah sebelumnya naik hingga Rp75 ribu perkilo, belakangan ini harga lada hitam di Kephaing terus menunjukan tren kenaikan. Setelah harga kopi yang mampu menyentuh level tertinggi, naiknya harga lada hitam di Kepahiang ini pastinya menjadi kabar gembira bagi kalangan petani lada hitam.

 

Bertepatan dengan momen Maulid Nabi, Senin 16 September 2024 harga lada hitam di Kepahiang saat ini sekarang ini sudah menyentuh angka Rp80 ribu perkilo.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK Kepahiang Diusulkan Bisa Tahun Depan

BACA JUGA:Film Dokumenter Tentang Kopi Indonesia Diputar di Washington DC!

Harga lada hitam yang kian tajam, pastinya dapat semakin mensejahterakan para petani di Kepahiang, khususnya petani yang bergerak pada komoditi lada hitam.

 

Sebagai pengusaha jual beli kopi dan lada di Kepahiang, Nendi Sepriadi mengungkapkan jika selain harga kopi yang masih tinggi, harga lada hitam saat ini juga terus menunjukan pergerakan yang positif.

 

Jika sebelumnya berada pada angka Rp75 ribu/Kg, harga lada hitam di Kepahiang saat ini sudah menyentuh angka Rp78 ribu/Kg untuk kualitas paling rendah.

BACA JUGA:Tahun Lalu Over Target, 2024 PAD PBB-P2 Pemkab Kepahiang Digenjot Jadi Rp2,1 Miliar

BACA JUGA:Perumda Air Minum Mampu Membawa PDAM Kepahiang Bangkit Kembali, 3 Tahun Diusulkan di DPRD Kepahiang!

Sumber: