Jaga Stabilitas Pangan, Beras SPHP Masih Terus Dipasok ke Pasar Kepahiang

Jaga Stabilitas Pangan, Beras SPHP Masih Terus Dipasok ke Pasar Kepahiang

Disperkop UKM Kepahiang pastikan kalau sampai saat ini, stok beras SPHP dipasok Perum Bulok ke Pasar Kepahiang masih aman.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Guna memastikan stabilitas pangan di Kabupaten Kepahiang, Disperkop UKM Kepahiang memastikan jika sampai saat ini, Perum Bulog masih memasok beras dengan harga standar ke Pasar Kepahiang. Beras operasi pasar melalui Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) ini, dipasok dan tersebar di 34 pedagang mitra di Pasar Kepahiang.

BACA JUGA:Mengapung di Suban Air Panas Sedalam 1,3 Meter, Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru Diduga Muntahkan Mie

BACA JUGA:Ini Kata Dikbud Kepahiang Soal Kasus Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru yang Tenggelam di Suban Air Panas

Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johane Dalos, S.Sos melalui Kabid Perdagangan, Abdullah, SE menjelaskan, kekuatan stok cadangan beras pemerintah saat ini, sudah membanjiri pasar-pasar melalui pedagang pengecer dan juga retail modern.

 

"Jadi masyarakat tinggal pilih, mau konsumsi beras medium Bulog atau beras premium lokal. Kita sangat bersyukur dengan adanya cadangan beras pemerintah yang sudah tersebar di pasar-pasar, hal ini dapat memastikan ketersediaan stok beras agar tetap stabil dan aman," kata Abdullah.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi Adminisrasi CPNS 2024, Ini Jadwal Berikut Cara Mengetahuinya!

BACA JUGA:Berakhir Damai, Ini Alasan Keluarga Korban Penikaman Pelajar SMA Hingga Sepakat Cabut Laporan

Dijelaskan Abdullah kalau di tengah naiknya harga beras premium lokal saat ni, masyarakat diingatkan untuk tidak perlu khawatir. Karena kata Abdullah, Bulog memiliki stok yang sangat aman untuk kebutuhan stabilisasi harga beras sepanjang tahun 2024 ini.

 

"Di Pasar Kepahiang terdapat 34 mitra SPHP. Setiap ada permintaan atau setiap bulannya, beras medium dipasok oleh Perum Bulog. Jadi ketersediaan beras dari Bulog akan aman sepanjang tahun," jelas Abdullah.

BACA JUGA:Sepenggal Cerita Danni Azza, Tunaikan Kewajiban Penyuluh Agama Lalui Medan Terjal Pelosok Desa Langggar Jaya

BACA JUGA:Segini Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2024, Peserta Wajib Persiapkan Diri!

Naiknya harga beras premium lokal kata Abdullah, tidak langsung membuat ketersediaan dan pasokan beras pada pedagang-pedagang di Pasar Kepahiang kekurangan. 

Sumber: