Sudah 4 Hari Harga Kopi di Kepahiang Bertahan Segini, Pembeli Siap Tawarkan Petani Kopi Harga Tertinggi

Sudah 4 Hari Harga Kopi di Kepahiang Bertahan Segini, Pembeli Siap Tawarkan Petani Kopi Harga Tertinggi

Berikut ini update harga kopi di Kepahiang yang membuat toke kopi siap tawarkan harga tertinggi kepada petani kopi/Foto: Ilustrasi --ANTARA

Radarkepahiang.id - Tanpa ada pergerakan yang signifikan, harga kopi di Kepahiang yang sempat mendadak naik banyak, kini sudah bertahan selama 4 hari. 

 

Dengan tren kenaikan yang semakin menguntungkan petani kopi Indonesia, sampai saat ini Kamis 5 September 2024, harga kopi masih tergolong sangat tinggi tanpa terkecuali harga kopi di Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Sudah 1 Tahun, Ternyata Ini Penyebab Rosik Kades Air Raman Meninggal Dunia

BACA JUGA:2 Hari Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Ini Formasi CPNS Sepi Peminat!

Harga kopi yang sebelumnya naik menjadi Rp63 ribu - Rp65 ribu/Kg ini, sampai sekarang masih bertahan dan konsisten tanpa adanya tanda-tanda penurunan yang bakal merugikan para petani kopi.

 

Menariknya, harga kopi di Kepahiang yang terbilang masih tinggi ini, tidak hanya dirasakan oleh sebagian petani, khususnya di seputaran Kecamatan Kepahiang saja. 

 

Sebab dari informasi dihimpun Radarkepahiang.id, saat ini harga kopi yang masih sangat tinggi ini juga dirasakan oleh para petani kopi di wilayah Kecamatan Bermani Ilir yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

BACA JUGA:Di Kepahiang Ada Anggota Polisi Masuk Daftar Pemilih Sementara, KPU Kepahiang: Kami Coret!

BACA JUGA:Polindes Bandung Baru Jadi 'Rumah Hantu'

Arisandi, salah satu toke kopi terbesar di Kecamatan Bermani Ilir juga mengatakan demikian. Dia mengungkapkan kalau harga kopi di Kepahiang saat ini tergolong cukup stabil. Bahkan harga kopi saat ini, masuk dalam kategori harga yang sangat tinggi untuk di Kecamatan Bermani Ilir.

 

Sumber: