Harga Kopi di Kepahiang Merosot Jauh, Segini per Hari Ini!

Harga Kopi di Kepahiang Merosot Jauh, Segini per Hari Ini!

Harga Kopi di Kepahiang Merosot Jauh, Segini per Hari Ini!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Setelah sepekan konsisten diangka Rp 60 ribu/Kg dan kemarin, turun ke angka Rp 58 ribu/Kg. Harga kopi di Kepahiang lagi-lagi merosot, Sabtu 31 Agustus 2024.

Penurunan harga kopi ini cukup signifikan, yakni sebesar Rp 2 ribu/Kg.

Salah satu toke ternama dan terbesar di Kabupaten Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip menyebutkan bahwa harga kopi di Kepahiang kali ini, turun hingga mencapai Rp 56 ribu/Kg.

"Harga kopi di Kepahiang untuk hari ini yaitu, Rp 56 ribu/Kg," ujar Zurdi Nata.

Sementara itu dilihat dari pergerakan dolar USA, saat ini dolar memang tengah mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 15.505 untuk per 1 dolar.

BACA JUGA:Ini Kata Bupati Kepahiang Soal Rekomendasi Mendagri Pelantikan 3 ASN Kepahiang!

BACA JUGA:Penghulu Dituntut Kerja Maksimal di Tengah Keterbatasan SDM

Kendati demikian, belum diketahui apakah harga kopi ini tetap akan bertahan sampai besok, atau mengalami kenaikan atau bisa jadi pula, kembali mengalami kemerosotan.

"Harga kopi memang seperti itu, kadang hari ini naik, tapi bisa juga secara tiba-tiba turun. Begitu pula sebaliknya," lanjutnya.

Sekedar mengulas kembali bahwa, tak mampu bertahan lama Rp 62 ribu/Kg, kini update harga kopi di Kepahiang kembali turun, Jumat 30 Agustus 2024.
Sempat bertahan dengan waktu yang cukup lama, harga kopi di Kepahiang turun untuk yang pertamakalinya selama 1 minggu terakhir ini.

Meskipun tidak terlalu banyak, turunnya harga kopi di Kepahiang saat ini diketahui mencapai Rp 1.500/Kg dari harga sebelumnya. Ini diungkapkan oleh salah satu toke terbesar di Kabupaten Kepahiang, Diarmansyah, S.pd.

BACA JUGA:Sebagai Garda Terdepan, Penyuluh Didorong Sukseskan Program Pertanian

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ini 3 ASN Kepahiang Pemenang Lelang Jabatan Eselon II

Diar mengatakan jika untuk update harga kopi di Kepahiang hari ini, mengalami pergeseran dan pergerakan. Tren harga kopi menurut Diar saat ini mulai turun. Bahkan menurutnya, hari ini (Jumat 30 Agustus) harga kopi sudah turun Rp 1.500/Kg.

"Iya hari ini harga kopi di Kepahiang turun sebesar Rp 1.500/Kg," ujar Diar.

Dengan turunnya harga kopi sebesar Rp 1.500 tersebut, untuk saat ini harga jual kopi di sejumlah gudang rata-rata berada diangka Rp 60 ribu/Kg - Rp 59.000/Kg.

BACA JUGA:10 Ketentuan Pendaftaran Peserta Seleksi CPNS 2024, Jangan Diabaikan!

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS 2024 Waspada Terhadap e-Materai Palsu, Ini Cara Memastikan e-Materai Asli!

"Kemarin sempat Rp 62 ribu/Kg, tapi karena turun rata-rata jual di harga Rp 60 ribu. Tapi mungkin ada juga yang masih jual di harga Rp 61 ribu," demikian Diar.

Sumber: