DLH Segera Lelang 3 Kendaraan Roda 3 Pengangkut Sampah

DLH Segera Lelang 3 Kendaraan Roda 3 Pengangkut Sampah

DLH Kephiang usulkan lelang kendaraan roda 3 pengangkut sampah--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Sebanyak 3 unit kendaraan roda 3 pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kepahiang, Provinsi Bengkulu segera dilelang. Untuk proses lelang kendaraan roda 3 tersebut, saat ini DLH Kepahiang masih melengkapi sejumlah persyaratan administrasinya.  

 

Kepala DLH Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut mengatakan jika saat ini, kendaraan roda 3 pengangkut sampah tersebut lebih besar memakan biaya operasionalnya jika dibandingkan dengan azas manfaatnya. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Dibuka Untuk Lulusan SMA, Perhatikan 10 Ketentuannya!

BACA JUGA:5 Instansi Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024, Lulusan SMA Merapat!

Oleh sebab itu Swi mengatakan kalau kendaraan roda 3 yang sudah lanjut usia tersebut, sudah layak diusulkan untuk dilelang. Bahkan dia mengatakan kalau beberapa unit kendaraan yang akan dilelang ini, sudah diusulkan kepada BKD Kepahiang.

 

"Ada sekitar 3 unit kendaraan roda 3 pengangkut sampah yang kondisinya sudah rusak berat dan tidak bisa lagi diperbaiki. Jadi diusulkan lelang saja," kata Swi.

 

Swifanedi menjelaskan kalau saat ini, kondisi DLH Kepahiang yang menangani persoalan sampah di Kabupaten Kepahiang, dalam kondisi serba keterbatasan. Sehingga penanganan untuk mengangkut sampah di seluruh kecamatan, belum sepenuhnya dapat mereka akomodir.

BACA JUGA:MEMBANDEL, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Desak Tutup PT TUMS

BACA JUGA:17 Desa di Kepahiang Belum Mencairkan ADD Tahap II Tahun 2024

"Dengan kondisi armada pengangkut sampah yang terbatas, ditambah unit pengangkut sampah roda 3 akan dilelang, tentu armada angkutan sampah kita sangat terbatas. Akibatnya sampai saat ini masih ada titik-titik sampah yang belum mampu diakomodir," sesalnya.

Sumber: