Harga Kopi Pecahkan Rekor, Pengusaha Ini Beberkan Cara Meningkatkan Hasil Panen Kopi, Makin Cuan Bosku!

Harga Kopi Pecahkan Rekor, Pengusaha Ini Beberkan Cara Meningkatkan Hasil Panen Kopi, Makin Cuan Bosku!

Harga Kopi Pecahkan Rekor, Pengusaha Ini Beberkan Cara Meningkatkan Hasil Panen Kopi, Makin Cuan Bosku!--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Meskipun saat ini harga kopi masih terus terjadi pergeseran, secara garis besar harga kopi di Kepahiang tahun ini sudah masuk dalam kategori paling mahal.

 

Bahkan jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, harga kopi di Kepahiang tahun ini berhasil memecahkan rekor sebagai harga kopi tertinggi sepanjang sejarah kopi di Kepahiang.

 

Namun mahalnya harga kopi di Kepahiang tahun ini, tidak berbanding lurus dengan hasil panen kopi yang didapatkan oleh para petani kopi di Kepahiang. 

BACA JUGA:Mobil Damkar Kepahiang Mogok di Perjalanan Menuju Lokasi Kebakaran, Rusak Berat!

BACA JUGA:KUA PPAS TA 2025, Defisit Anggaran Mencapai Rp 72 Miliar!

Diarmansyah, S.Pd, salah satu pengusaha muda yang juga menggeluti usaha jual beli kopi menilai, harga kopi yang tinggi seperti saat ini, seharusnya diimbangi pula dengan produksi kopi atau hasil panen kopi yang meningkat.

 

Dengan demikian menurut Diar, para petani kopi Indonesia khususnya di Kabupaten Kepahiang bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar lagi.

 

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini Dia mengungkapkan kalau salah satu inovasi sangat baik untuk meningkatkan produksi kopi atau hasil panen kopi adalah, dengan cara menerapkan sistem tanam pagar.

BACA JUGA:Tebas Bayang di Kepahiang Terganjal Anggaran, Bermani Ilir dan Muara Kemumu 'Serut'!

BACA JUGA:Kebakaran, Warga Sido Makmur Merugi Ratusan Juta!

Sumber: