Mobil Damkar Kepahiang Mogok di Perjalanan Menuju Lokasi Kebakaran, Rusak Berat!

Mobil Damkar Kepahiang Mogok di Perjalanan Menuju Lokasi Kebakaran, Rusak Berat!

Mobil Damkar Kepahiang mogok karena rusak berat saat dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Karena rusak berat, salah satu mobil Damkar Kepahiang mogok ketika dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran, Rabu 14 Agustus 2024.

Malangnya, dari 3 unit mobil Damkar yang dimiliki Pemkab Kepahiang, ternyata hanya 1 armada ini saja yang bisa dioperasikan.  Sehingga untuk melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi saat itu, mobil Damkar ini terpaksa didorong oleh personel yang ada.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Sido Makmur Kebakaran!

BACA JUGA:Tembus Rp 90 Ribu, Harga Lada Hitam Kini Tunjukkan Tren Kenaikan, Diprediksi Hingga 2028!

Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kepahiang, Destiana, SE membenarkan kejadian miris ini. Dia mengatakan kalau mobil Damkar Kepahiang ini mogok, saat dalam upaya melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di rumah warga Sido Makmur, Kecamatan Kabawetan. 

 

Destiana menjelaskan kalau sebenarnya, mereka memiliki 3 unit mobil Damkar. Hanya saja saat ini, kondisi 2 Damkar lainnya rusak berat sehingga saat ini hanya 1 unit kendaraan pemadam kebakaran yang bisa digunakan.

 

"Tadi saat ada kebakaran mobil pemadam kebakaran kita mogok total, sampe didorong. Memang ada 3 mobil pemadam kebakaran, tapi cuma 1 yang bisa digunakan, itupun sudah reot. Padahal keberadaan mobil Damkar ini sangatlah penting," sesal Destiana.

BACA JUGA:2 SPBU di Kepahiang Belum Ditera Ulang!

BACA JUGA:Kebakaran, Warga Sido Makmur Merugi Ratusan Juta!

Dia mengatakan kalau dengan usia yang sudah sangat lama, mobil Damkar ini sudah tidak bisa lagi dioperasikan secara maksimal. Bahkan saat ini menurutnya, mobil Damkar tersebut sudah tidak bisa lagi menempuh perjalanan jauh. 

 

"Iya, karena kendaraan pemadaman kebakaran yang ada saat ini usianya sudah tua, tahun 2008. Sementara untuk anggaran perbaikannya tidak mencukupi," jelas Destiana.

Sumber: