Kemenag Kepahiang Usulkan SBSN, Kepahiang Segera Punya Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Kemenag Kepahiang Usulkan SBSN, Kepahiang Segera Punya Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Lokasi lahan rencana pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu atau PLHUT Kabupaten Kepahiang yang diusulkan Kemenag Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Kabar gembira untuk masyarakat Kepahiang karena sebentar lagi, Kabupaten Kepahiang akan segera memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu atau PLHUT.

Sebab untuk proses pembangunannya, Kemenag Kepahiang memastikan kalau saat ini sudah diusulkan melalui proyek Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN.

BACA JUGA:Dinas PUPR Kepahiang Usulkan Perbaikan Jalan Rusak Menggunakan DAK Tahun Depan

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si mengatakan jika Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu ini, sangatlah penting dalam proses pemerataan pembangunan fasilitas Kementerian Agama. 

Tujuannya kata Albahri, agar di Kabupaten Kepahiang memiliki gedung PLHUT yang dapat memberikan pelayanan semua proses pendaftaran haji dalam satu gedung.

 

"Allhamdulillah, lahan yang dihibahkan provinsi sudah siap. Kini usulan pembangunan gedung PLHUT yang diajukan ke SBSN sudah dilakukan. Mudah-mudahan tahun mendatang bisa terealisasi," ujar Albahri.

BACA JUGA:Bercak Darah di Atas Pohon Dalam Peristiwa Tragis di Talang Tige Masih Misteri!

Diungkapkan Albahri jika saat ini, sudah seharusnya Kabupaten Kepahiang memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Karena dengan memiliki gedung PLHUT sendiri, dapat memudahkan layanan lainnya seperti manasik haji dan bimbingan lainnya. 

 

Secara pasti pembangunan gedung PLHUT ini masih belum diketahui. Namun menurut Albahri, lahan itu nantinya akan dioptimalkan dengan pembangunan gedung dua lantai. Lantai satu nantinya akan digunakan untuk pelayanan pendaftaran haji maupun pelayanan lainnya.

BACA JUGA:'Tolak' Terbitkan Sertifikat Lahan Puncak Mall Kepahiang, Ternyata Ini Alasan BPN Kepahiang!

"Kemudian kita juga usulkan supaya nanti lantai berikutnya, memiliki aula agar dapat digunakan untuk kepentingan kegiatan manasik haji dan kegiatan lainnya," jelasnya.

Sumber: