Disalurkan Agustus 2024, Segini Besaran Bansos Janda Fakir Miskin

Disalurkan Agustus 2024, Segini Besaran Bansos Janda Fakir Miskin

Disalurkan Agustus 2024, Segini Besaran Bansos Janda Fakir Miskin--Jimmy Mayhendra

BACA JUGA:Bansos Janda Fakir Miskin Disalurkan Langsung Oleh Gubernur, Ini Jadwalnya!

Sebab usai melakukan pendataan, Dinsos Kepahiang wajib melaksanakan verifikasi dan validasi terlebih dahulu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Oleh sebab itu, para janda kategori fakir miskin tersebut diminta untuk lebih bersabar dalam menunggu realisasi bantuan.

 

Helmi mengatakan bahwa, Pemprov Bengkulu selaku pemberi bantuan telah menginformasikan agar Dinsos Kepahiang segera melakukan verifikasi dan validasi terhadap 30 nama calon penerima bantuan ini.

BACA JUGA:Pupuk Subsidi Langka Bikin Petani Semakin Merana, LPP PBNU Berpandangan Begini!

"Tujuannya tidak lain agar bantuan yang diberikan nantinya bisa tepat sasaran. Jadi, bagi para janda di Kepahiang yang sudah dilakukan pendataan, sabar dulu. Karena masih ada verifikasi dan validasi data yang akan dilakukan oleh pihak Pemprov. Setelah nanti dilakukan verifikasi dan validasi barulah bantuan akan direalisasikan," jelas Helmi.

 

Lebih lanjut dikatakan sebagai bagian dasar dari verifikasi dan validasi ini, Dinsos Kepahiang meminta agar calon penerima bantuan segera mempersiapkan sejumlah persyaratan yang meliputi foto copy KTP, KK, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan ID keluarga Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). 

BACA JUGA:Begini Keterangan Polisi Terkait Peristiwa Tragis di Talang Tige!

"Terhadap calon penerima bantuan, kami sudah informasikan apa saja yang perlu disiapkan," pungkasnya.

Sumber: