Berantas Buta Huruf Al-Quran, Kemenag Kepahiang Bentuk Pokja TPQ

Berantas Buta Huruf Al-Quran, Kemenag Kepahiang Bentuk Pokja TPQ

Berantas Buta Huruf Al-Quran, Kemenag Kepahiang Bentuk Pokja TPQ--Reka Fitriani

Berantas Buta Huruf Al-Quran, Kemenag Kepahiang Bentuk Pokja TPQ

Radarkepahiang.id - Kemenag Kepahiang membentuk Kelompok Kerja atau Pokja Taman Pendidikan Al-Qur'an atau TPQ. Pokja TPQ tersebut dibentuk dengan tujuan, meningkatkan koordinasi dan konsultasi pada instansi vertikal Kemenag Kepahiang itu sendiri. 

 

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Rusiati, S.Ag mengatakan jika sosialisasi pembentukan Pokja TPQ ini, diikuti oleh pimpinan TPQ se-Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Hormati Putusan DKPP, Presiden Sebut Pilkada Tetap Bakal Berlangsung Lancar

Tujuan dibentuknya Pokja TPQ ini menurutnya, agar koordinasi dan konsultasi bisa berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan program dan kegiatan TPQ tercapai dengan maksimal.

 

"Kelompok kerja yang ditetapkan melalui SK ini diharapkan dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya, sehingga membawa dampak positif bagi kegiatan Taman Pendidikan Al-Qur'an atau TPQ di Kabupaten Kepahiang," ujar Rusiati.

BACA JUGA:Dari Kementerian Pertanian, 56,4 Ton Bantuan Bibit Padi Unggul Untuk Petani Kepahiang

Dirinya juga mengaku berharap, fungsi dan tujuan dibentuknya Pokja TPQ ini, dapat mengajarkan anak-anak agar mampu membaca Al-Qur'an. Sebab menurutnya, membaca Al-Qur'an merupakan salah satu pembelajaran utama yang didapat ketika anak-anak mengenyam pendidikan di TPQ.

 

"Harapannya keberadaan TPQ ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya di kelurahan dan desa, yaitu memberantas buta huruf Al-Quran," tutup Rusiati.

Sumber: