Relokasi TPS Sementara Gagal Karena Ditolak Warga, DLH Kepahiang Simalakama!

Relokasi TPS Sementara Gagal Karena Ditolak Warga, DLH Kepahiang Simalakama!

Relokasi TPS Sementara Gagal Karena Ditolak Warga, DLH Kepahiang Simalakama!--Jimmy Mayhendra

Relokasi TPS Sementara Gagal Karena Ditolak Warga, DLH Kepahiang Simalakama!

Radarkepahiang.id - Rencana relokasi TPS Sementara gagal dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Mendapat penolakan dari warga, rencana relokasi tempat pembuangan sampah sementara ini malah berujung kendala.

 

Sebelumnya berbagai cara telah dilakukan DLH Kepahiang, salah satunya dengan mencari tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi relokasi TPS sementara ini. Sebab selama ini, lokasinya yang berada tepat di samping Taman Santoso tersebut, menuai banyak protes dari masyarakat karena dinilai tidak layak.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Dandim 0409 RL Jamin Netralitas Anggota TNI, Erfan: Terbukti Langsung Ditindak!

Kepala DLH Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut melalui Kabid Kebersihan, Triswahyudi, M.Si mengatakan, salah satu usaha yang telah pihaknya lakukan adalah meminta pemerintah kelurahan untuk menyiapkan tempat relokasi TPS sementara tersebut. 

Namun wacana tersebut tak berjalan lancar alias gagal, karena adanya penolakan warga yang berada di lokasi yang dijadikan sebagai tempat relokasi TPS sementara ini.

 

"Upaya pemindahan bak sampah terus kita lakukan, hanya saja sampai saat ini belum berhasil karena adanya penolakan dari warga sekitar lokasi rencana pemindahannya," ujar Triswahyudi.

BACA JUGA:Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari Dipecat, Korban Asusila Apresiasi DKPP Sudah Tegakkan Keadilan

Meskipun lokasi tempat pemindahan bak sampah belum ditemukan lanjut Triswahyudi, belakangan pihaknya memiliki wacana lain untuk mengatasi masalah yang sudah berlangsung lama ini. 

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, pihaknya mencoba mencari sumber dari mana asal sampah-sampah yang setiap harinya menumpuk di bak penampungan sampah tersebut. 

 

Hasilnya diketahuilah kalau sumber sampah tersebut kebanyakan dari Pasar Kepahiang dan mobil angkutan sayur yang lewat. Oleh karena itu, pihaknya berencana untuk melakukan jemput sampah di titik sumber agar tidak terjadi penumpukan di lokasi TPS sementara yang berada di samping Taman Santoso. 

Sumber: