5 Cara Mengantisipasi Hp Rawan Meledak Saat Dicharge, Nomor 5 Paling Penting!

5 Cara Mengantisipasi Hp Rawan Meledak Saat Dicharge, Nomor 5 Paling Penting!

Terdapat 5 cara mengantisipasi Hp meledak saat dicharge--Istimewah

Radarkepahiang.id - Berikut ini adalah 5 cara mengantisipasi Hp meledak saat dicharge atau dicas. Sebab kejadian Hp meledak saat di charge, sering kali terjadi dan itu sangat membahayakan pengguna. 

Bahkan kondisi ini dapat menjadi pemicu kebakaran hingga naasnya, kejadian tersebut dapat membahayakan pengguna hingga kehilangan nyawa.

BACA JUGA:Dirilis Serentak, Samsung Keluarkan 2 Unit HP Sultan Bulan Depan!

Lalu bagaimana cara mengantisipasi Hp meledak saat dicharge?

Mekanisme charge Hp hampir dimiliki semua perangkat teknologi, karena membutuhkan daya untuk dapat dioperasikan. Seperti menghubungkan perangkat ke tempat instalasi listrik atau mengandalkan baterai yang tertanam di perangkatnya.

 

Oleh sebab itu, charge adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari perangkat teknologi seperti ponsel pintar. Maka dari itu, berikut ini adalah 5 cara mengantisipasi Hp meledak saat Dicharge yang sangat penting untuk diketahui.

BACA JUGA:5 Hp Tercanggih Tahun 2024, Dilengkapi Chipset Snapdragon 8+ Hingga Kamera Tersembunyi dan Super Fast Charger

Cara mengantisipasi Hp meledak dicharge:

1. Gunakan Aksesoris charge orisinil

Pengguna ponsel pintar baiknya menghindari pembelian charger murah dan merk yang tidak terkenal meskipun charger non orisinil ini, dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada yang orisinil. Sebab hanya menggunakan charger orisinil, proses charger Hp akan lebih aman dan potensi korsleting dapat diminimalisir.

BACA JUGA:Dijual Hingga Puluhan Juta, Fitur Ini Jadi Andalan Vivo X FOLD3 PRO

2. Jangan mengisi baterai ponsel hingga penuh

Beberapa pengguna cenderung mengisi baterai Hp hingga penuh. Jika memang sering melakukan hal demikian, ada baiknya cobalah merubah kebiasaan itu dari sekarang. Sebab membiarkan ponsel tertancap di instalasi listrik terlalu lama, dapat membuat perangkat seperti Hp meledak saat dicas.

Sumber: