Jemaah Haji Asal Kepahiang Tinggal di Mekkah, 1 di Bengkulu!

Jemaah Haji Asal Kepahiang Tinggal di Mekkah, 1 di Bengkulu!

Jemaah haji asal Kepahiang tinggal di Mekkah dan Kota Bengkulu karena harus menjalani perawatan.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dari total 116 jemaah haji yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji 1445H/2024 M, ternyata ada yang tinggal di Mekkah dan tidak ikut dalam perpulangan jemaah haji ke Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Kepahiang Tiba di Bumei Sehasen, Kemenag Harapkan Jadi Teladan Spiritual Masyarakat

Tidak hanya tinggal di Mekkah saja, informasi dihimpun Radarkepahiang.id juga menyebutkan kalau salah satu dari 115 jemaah haji asal Kepahiang yang diterbangkan untuk pulang ke Kabupaten Kepahiang, terpaksa tinggal di Kota Bengkulu dan tidak sampai ke Kabupaten Kepahiang, Kamis 27 Juni 2024.

 

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si mengatakan jika 1 jemaah haji asal Kepahiang yang tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Padang, sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit An-Nur Kota Mekkah. Jemaah haji ini atas nama Saudi Jenang (70), warga Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas.

 

"Jemaah haji kita Kepahiang masih berada di Kota Mekkah, beliau masih dirawat di Rumah Sakit An-Nur karena mengidap sesak nafas. Karena itu pula jemaah ini belum bisa pulang ke tanah air bersama jemaah haji lainnya. Sementara itu 1 jemaah lagi yang tidak ikut pulang ke Kepahiang adalah Muhammad Tohir. Karena setibanya di Provinsi Bengkulu, jemaah ini mengalami kelelahan sehingga langsung dirujuk ke RS M Yunus Bengkulu," jelas Albahri.

BACA JUGA:MANTAP! MTs N 1 Kota Bengkulu Ternyata Belajarnya ke Kemenag Kepahiang

Terkait jemaah haji asal Kepahiang yang masih tertahan karena dirawat di Mekkah, Albahri mengatakan jika nantinya akan ditangani langsung oleh Panitia Haji Indonesia yang berada di Arab Saudi. 

 

Begitu juga dengan akomodasi kepulangannya ke tanah air kata Albahri, pihaknya memastikan jemaah haji tersebut akan mendapatkan pelayanan yang sama meski tidak bersama dengan rombongan haji asal daerahnya.

BACA JUGA:Totalnya Rp 820 Juta, Biaya Penginapan Perjalanan Dinas di Dikbud Kepahiang Jadi Temuan BPK RI!

"JH Kepahiang yang masih dirawat ini akan dilayani sama dengan jemaah lainnya saat kepulangannya ke tanah air. Informasi terbaru dari panitia haji, bahwa kondisinya sudah membaik dan mendapatkan rekomendasi kepulangannya ke tanah air bersama dengan rombongan kloter jemaah haji asal Bengkulu juga. Mungkin besok diberangkatkan dari tanah suci," demikian Albahri.

Sumber: