PPS dan Pantarlih di Kepahiang Pilih Tinggalkan Jabatan!

PPS dan Pantarlih di Kepahiang Pilih Tinggalkan Jabatan!

PPS dan Pantarlih di Kepahiang Pilih Tinggalkan Jabatan!--Jimmy Mayhendra

PPS dan Pantarlih di Kepahiang Pilih Tinggalkan Jabatan!

Radarkepahiang.id - Pada saat KPU Kepahiang tengah melaksanakan verifikasi faktual dan pencocokan data pemilih jelang Pilkada 2024 ini, salah seorang anggota PPS asal Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi malah menyatakan undur diri dari jabatannya.

 

Hal ini diketahui setelah KPU Kepahiang melaksanakan prosesi Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Nitalia Suganda yang resmi digantikan oleh Reki Martosi, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Diancam 2,8 Tahun, Terdakwa Penikaman Personel Polres Kepahiang Minta Keringanan

Ketua KPU Kepahiang, Ikrok, S.Pd membenarkan bahwa pihaknya telah melaksanakan prosesi PAW terhadap anggota PPS yang berada di Seberang Musi ini.

 

"Iya hari ini kita melaksanakan orosesi PAW terhadap jabatan PPS di Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi," ujar Ikrok.

BACA JUGA:Galaxy A04s, Hp Samsung Spesifikasi Terbaik yang Dilengkapi Proteksi High Level, Harganya Murah!

Lebih lanjut dikatakan bahwa, selaim proses PAW terhadap anggota PPS Tebat Laut ini, KPU menyebutkan bahwa pada Selasa sore juga telah dilaksanakan PAW terhadap anggota Pantarlih di Desa Bukit Barisan, Kecamatan Merigi.

 

Anggota Pantarlih ini diketahui juga mundur dari jabatannya sehingga terpaksa dilakukan PAW.

 

"PAW untuk anggota Pantarlih dilakukan oleh PPS, karena untuk mengangkat dan memberhentikan Pantarlih itu merupakan wewenang dari PPS," demikian Ikrok.

Sumber: