Dari 48 Kasus 6 Pasien HIV Meninggal Dunia, Dinkes Kepahiang: Ada 4 Kasus HIV Baru!

Dari 48 Kasus 6 Pasien HIV Meninggal Dunia, Dinkes Kepahiang: Ada 4 Kasus HIV Baru!

Dinkes Kepahiang menyebutkan kalau dari 48 kasus HIV 6 pasien HIV meninggal dunia dan ada 4 kasus HIV baru/Foto: Ilustrasi--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kepahiang, Provinsi Bengkulu mengungkapkan kalau sejauh ini, sudah ada 6 pasien HIV meninggal dunia. Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si. 

BACA JUGA:Warga Kelurahan Talang Rimbo Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Istri!

Dikatakan Tajri kalau sebelumnya, keseluruhan pasien HIV di Kepahiang yang terdata dan dalam pengawasan Dinkes Kepahiang, berjumlah 48 pasien HIV. 

Namun dari jumlah tersebut, Tajri mengatakan kalau 6 diantaranya sudah meninggal dunia. Sehingga saat ini keseluruhan pasien HIV dalam pengawasan Dinkes Kepahiang, berjumlah 42 pasien.

 

"Sebetulnya ada 48 kasus atau pasien HIV, tapi 6 diantaranya meninggal dunia. Saat ini ada 42 pasien HIV yang sekarang masih berjuang melawan HIV yang dideritanya," ungkap Tajri.

BACA JUGA:Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2024 Dibuka, Berikut Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Calon Peserta Seleksi

Dari jumlah total kasus HIV di Kepahiang ini lanjut Tajri, belum lama ini Dinkes Kepahiang mendapati 4 kasus baru yang baru terdeteksi.

 

"Tahun ini ada kasus baru, jumlahnya ada 4 kasus," lanjutnya.

 

Terkait tindakan Dinkes Kepahiang terhadap 4 pasien HIV baru ini, pihaknya telah melakukan sejumlah pengobatan awal. Dinkes juga memastikan bahwa keempatnya akan mendapatkan pengobatan HIV secara berkala, sama seperti pasien lainnya.

BACA JUGA:Ring Road Dapat Rp 30 Miliar, Pembangunan Jalan Langgar Jaya - Damar Kencana Belum Ada Kepastian

"Untuk sekarang ini sudah kita berikan pengobatan awal, selanjutnya tetap akan kita lakukan pemantauan terhadap keempat pasien HIV tersebut," tutupnya.

Sumber: