Persiapkan Diri Sekarang, 7 Kementerian Ini Buka Seleksi CPNS 2024

Persiapkan Diri Sekarang, 7 Kementerian Ini Buka Seleksi CPNS 2024

Pemerintah mengumumkan formasi seleksi CPNS 2024 untuk 7 kementerian.--Istimewah

Radarkepahiang.id - Meskipun tahapan seleksi CPNS 2024 masih belum dimulai, namun baru-baru ini pemerintah sudah mengumumkan sejumlah informasi terkait seleksi CPNS 2024. Maka dari itu, calon peserta tentunya harus mempersiapkan diri dengan segera. 

BACA JUGA:Paling Ditunggu Peserta, KemenkumHAM Kembali Buka Seleksi CPNS 2024

Bahkan dari informasi teranyar diketahui, ada sebanyak 7 kementerian yang telah mengumumkan alokasi lowongan CPNS 2024 ini.

 

Adapun kementerian yang sudah mengumumkan kebutuhan formasi CPNS 2024 diantaranya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPANRB) juga mengingatkan masyarakat atau calon peserta seleksi CPNS 2024, untuk menunggu informasi resmi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. 

Kemudian dalam mencari informasi terkait dengan alokasi atau formasi CPNS 2024, masyarakat juga diingatkan agar selalu mencari sumber resmi dari situs ataupun laman resmi milik kementerian terkait.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing

Berikut rincian formasi dalam seleksi CPNS 2024 tersebut:

Kemendikbudristek

Kemendikbud pada tahun 2024 ini akan melaksanakan rekrutmen CPNS dengan total formasi sebanyak 40.541, rinciannya 15.462 formasi untuk seleksi CPNS dan 25.079 formasi untuk seleksi PPPK.

 

Kementerian Agama

Sumber: